home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youngjae GOT7 Cover Lagu Ciptaan Korban Peringati 4 Tahun Tragedi Kapal Sewol

Senin, 16 April 2018 17:30 by muthiasp | 1469 hits
Youngjae GOT7 Cover Lagu Ciptaan Korban Peringati 4 Tahun Tragedi Kapal Sewol
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tepat di tanggal 16 April ini menjadi hari diperingatinya empat tahun tragedi memilukan tenggelamnya kapal Sewol. Tragedi itu tak mudah hilang dari ingatan, hingga setiap tahun selalu diperingati oleh publik Korea sampai kalangan selebriti, salah satunya Youngjae GOT7.

Pada Senin (16/04) ini, Youngjae melakukan hal berbeda untuk memperingati tragedi tersebut. Ia mengunggah rekaman suaranya menyanyikan lagu milik grup 4Men berjudul ‘You, Who I Love’, di Soundcloud. Lagu itu merupakan ciptaan dari Lee Da Woon, salah satu korban tragedi kapal Sewol.

Setelah mendengar demo dari lagu itu terekam di ponselnya, grup 4Men langsung merekam-ulang dan hanya melakukan perubahan seminimal mungkin sebelum resmi dirilis sebagai tribut kepada seluruh korban meninggal, yang didominasi oleh siswa-siswi sekolah menengah dari Ansan.

Baca juga: Deretan Idol K-pop Ini Punya Proyek Kampanye Cegah Bunuh Diri

Liriknya sangat menyentuh seperti berbicara kepada sosok orang terkasih yang sudah pergi meninggalkan kita, ‘Cintaku, kau melewati banyak hal hari ini. Aku ingin memelukmu, yang berjuang begitu keras. Sekarang, kau mungkin sedang mimpi indah. Aku tidak bisa tidur karena hanya memikirkan tentangmu. Aku ingin memijat pundakmu tapi.. ketahuilah hatiku selalu berada di sisimu”.

Seperti yang diketahui, tenggelamnya kapal Sewol menjadi tragedi terbesar di Korea Selatan. Dari kecelakaan itu dikonfirmasi menelan korban meninggal sebanyak 304 orang. Dua penyelam dan 5 pekerja juga menjadi korban saat tengah melakukan penyelamatan. Hingga saat ini, 5 orang tubuhnya belum ditemukan.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    The Point Men merupakan film Korea berdasarkan peristiwa nyata penculikan 23 misionaris Korea Selatan ditangkap dan disandera oleh anggota Taliban saat melewati Provinsi Ghazni, Afghanistan pada tahun 2007 silam....
  • HOT !
    VIVIZ akhirnya resmi comeback pada 31 Januari pukul 6 sore KST. Mereka kembali dengan mini album ketiga bertajuk 'VarioUS' bersama dengan video musik untuk lagu utama 'PULL UP'....
  • HOT !
    Disutradarai oleh sutradara Kim Joo Hwan ‘Midnight Runners’, ‘My Puppy’ merupakan film yang menceritakan tentang Min Soo dan Jin Gook yang menghadapi krisis hidup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)