home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! EXO Resmi Jadi Grup K-Pop Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Album Sejak Debut

Senin, 12 November 2018 11:22 by fzhchyn | 1411 hits
Wow! EXO Resmi Jadi Grup K-Pop Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Album Sejak Debut
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Sejarah baru kembali dibuat oleh EXO dengan album terbaru mereka yang bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’. Full album EXO kelima yang rilis pada 2 November lalu tersebut tercatat sudah terjual sebanyak 1.179.997 kopi.

Secara khusus, EXO berhasil menjual album lebih dari 1,1 juta kopi dalam waktu 10 hari. Pencapaian ini juga membuat grup asuhan SM Entertainment tersebut mendapat gelar ‘quintuple million sellers’ yang artinya EXO telah menjual album lebih dari satu juta kopi sebanyak lima kali sejak album pertama mereka ‘XOXO’.

Tak hanya itu, jika dijumlah secara keseluruhan, EXO tercatat sudah menjual album lebih dari 10 juta kopi di Korea. Dengan lima full album, dua mini album, album spesial musim dingin, dan live album, grup beranggotakan 9 member ini telah menjual sebanyak 10.000.205 kopi album.

Baca juga: TXT Rebut Posisi Puncak, EXO Debut di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

EXO adalah grup pertama (yang debut setelah tahun 2000) yang menjual lebih dari 10 juta album fisik di Korea. Prestasi ini semakin menguatkan EXO sebagai salah satu boy group populer dengan fandom atau basis penggemar terbesar.

Sementara itu, album ‘Don’t Mess Up My Tempo’ telah memuncaki chart musik dari seluruh dunia, seperti chart iTunes Top Albums di 47 negara, United World Chart, dan keseluruhan chart Xiami Music. EXO juga menduduki berbagai chart penjualan album dan meraih kemenangan di acara musik dengan album terbaru mereka.

Congratulation EXO!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di awal episode ‘Penthouse 3’, penonton telah dikejutkan dengan masa lalu Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang mulai terungkap, bahwa ia telah membunuh orang tua Baek Joon Gi (On Joo Wan) dan mencuri aset mereka, hingga identitas Baek Joon Gi, yang sebenarnya adalah Joo Dan Tae asli....
  • HOT !
    Setelah meninggalkan JYP Entertainment pada Januari lalu, BamBam GOT7 dilaporkan dan langsung dikonfirmasi bahwa ia telah menandatangani kontrak eksklusif dengan ABYSS Company, rumah bagi Sunmi dan Urban Zakapa....
  • HOT !
    Pada tanggal 17 Juni, Brave Girls mengadakan showcase untuk mini album terbaru mereka ‘Summer Queen’. Ini adalah perilisan pertama grup dalam 10 bulan setelah ‘We Ride’ pada Agustus 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)