home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah BTS, Kini Giliran TWICE yang Diminta Tak Tampil di Festival Musik Akhir Tahun Jepang

Jumat, 16 November 2018 14:46 by fzhchyn | 1951 hits
Setelah BTS, Kini Giliran TWICE yang Diminta Tak Tampil di Festival Musik Akhir Tahun Jepang
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - TWICE belum lama ini dikonfirmasi akan tampil di ‘Kōhaku Uta Gassen’, salah satu acara musik paling terkenal di Jepang. Namun hal tersebut ternyata mendapat tentangan dari seorang politikus ‘sayap-kanan’ (gerakan anti-Korea) bernama Onedera Masaru.

Melalui akun Twitter, anggota parlemen Hokkaido tersebut baru-baru ini mengatakan, “BTS, yang mengenakan kaos bom atom, tidak akan tampil di NHK ‘Kōhaku Uta Gassen’. Meskipun ini adalah berita baik, ada juga berita buruk yang disampaikan.”

Ia memposting foto Dahyun TWICE, yang tampak mengenakan kaos Marymond. Brand ini diketahui menyumbangkan sebagian hasil untuk mendukung para wanita yang menjadi korban perbudakan seksual militer Jepang atau ianfu.

Baca juga: Jeongyeon TWICE Dapat Dukungan Penuh Fans Usai Foto Terbaru Viral

Onodera Masaru melanjutkan, “Saya menemukan bahwa member TWICE, Dahyun mengenakan ‘kaos ianfu’. Penjualan dari kaos ini digunakan untuk menandai kegiatan yang tidak pantas dari wanita penghibur Korea. NHK mengizinkan partisipasi aktivis anti-Jepang ini di ‘Kōhaku Uta Gassen’.”

TWICE diketahui menjadi satu-satunya grup K-Pop yang tampil di acara tersebut selama dua tahun terakhir, dan merupakan girl group K-Pop pertama yang debut di Jepang dan muncul di acara tersebut selama dua tahun berturut-turut.

BTS juga baru-baru ini terlibat dalam kontroversi Jepang, di mana penampilan mereka di program musik dibatalkan karena Jimin mengenakan kaos dengan gambar bom atom yang meledak di Jepang. Perancang kaos dan juga Big Hit Entertainment sudah menjelaskan bahwa tidak ada niat buruk atau politik dari pembuatan atau pemakaian item tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Survival program Mnet 'Girls Planet 999' berakhir, 9 kontestan final pun debut sebagai girl grup dengan nama Kep1er. Ada 9 anggota yang terdiri dari 6 orang Korea, 2 orang Jepang, dan 1 orang berasal dari Cina....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS ‘Let Me Be Your Knight’  kembali merilis foto teaser untuk kedua karakter utama yang diperankan oleh Jung In Sun dan Lee Jun Young U KISS yang memperlihatkan permulaan kedekatan mereka....
  • HOT !
    Drama 'School 2021' yang telah lama dinantikan semakin dekat penayangannya. Drama KBS 2TV ini pun merilis teaser perdananya yang menampilkan Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Chu Young Woo dan Hwang Bo Reum Byeol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)