home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Album BTS Capai 10 Juta Kopi Sejak Debut, Tercepat dalam Sejarah Gaon

Minggu, 09 Desember 2018 12:00 by fzhchyn | 1240 hits
Penjualan Album BTS Capai 10 Juta Kopi Sejak Debut, Tercepat dalam Sejarah Gaon
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sebuah rekor yang mengesankan kembali dicatatkan oleh BTS. Grup pelantun hits ‘IDOL’ ini baru saja menyentuh angka penjualan album fisik sebanyak 10 juta kopi sejak mereka debut, dan membuat mereka sebagai grup tercepat yang berhasil mencapainya.

Menurut data yang dirilis Gaon Chart untuk angka penjualan album bulan November baru-baru ini dan secara resmi dikonfirmasi pada 8 Desember bahwa BTS telah melampaui 10 juta dalam total penjualan album dengan 10.023.081 kopi.

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini mencapai prestasi tersebut dalam waktu sekitar lima tahun dan enam bulan sejak debut pada Juni 2013. Ini menjadikan BTS sebagai artis Korea tercepat yang debut setelah tahun 2000 untuk mencapai tonggak sejarah ini.

Baca juga: Rekor Seminggu Berhasil Dipecahkan BTS dalam Sehari dengan Album Baru

Pada tahun ini saja dari Januari hingga November, BTS tercatat telah menjual 5.003.455 kopi album, menjadikan mereka sebagai artis dengan penjualan tertinggi di Korea tahun 2018 menurut data yang telah dirilis sejauh ini.

Sejak debut, BTS telah memiliki total 12 perilisan di Korea, dari single perdana ‘2 Cool 4 Skool’ hingga album repackaged terbaru ‘Love Yourself: Answer’. Rilisan terbaru mereka ‘Love Yourself: Answer’ yang dirilis pada 24 Agustus tahun ini telah terjual sebanyak 2.169.519 kopi menurut data terbaru, dan mencatatkan rekor sebagai perilisan terlaris di Gaon Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di awal episode ‘Penthouse 3’, penonton telah dikejutkan dengan masa lalu Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang mulai terungkap, bahwa ia telah membunuh orang tua Baek Joon Gi (On Joo Wan) dan mencuri aset mereka, hingga identitas Baek Joon Gi, yang sebenarnya adalah Joo Dan Tae asli....
  • HOT !
    Setelah meninggalkan JYP Entertainment pada Januari lalu, BamBam GOT7 dilaporkan dan langsung dikonfirmasi bahwa ia telah menandatangani kontrak eksklusif dengan ABYSS Company, rumah bagi Sunmi dan Urban Zakapa....
  • HOT !
    Pada tanggal 17 Juni, Brave Girls mengadakan showcase untuk mini album terbaru mereka ‘Summer Queen’. Ini adalah perilisan pertama grup dalam 10 bulan setelah ‘We Ride’ pada Agustus 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)