home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Arthdal Chronicles' Tayang Perdana dengan Rating Kuat, Masuk Tiga Besar Tertinggi

Senin, 03 Juni 2019 15:00 by muthiasp | 2023 hits
'Arthdal Chronicles' Tayang Perdana dengan Rating Kuat, Masuk Tiga Besar Tertinggi
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama yang dinanti-nantikan akhirnya tayang juga. Yap, drama terbaru tvN yang berjudul 'Arthdal Chronicles' menyapa penonton dengan ceritanya yang unik. Hal itu membuat penayangan perdana langsung mendapat rating memuaskan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Nielsen Korea, penayangan episode pertama 'Arthdal Chronicles' pada Sabtu (1/6) malam mencatatkan rating sebesar 6,7 persen dengan titik tertinggi menyentuh 8 persen. Sekaligus membuatnya berada di posisi tiga besar drama tvN yang episode pertamanya meraih rating tinggi.

Ketika awal konflik antara Song Joong Ki, Kim Ji Won, dan Jang Dong Gun terlihat intens di episode kedua, perolehan rating juga menunjukkan peningkatan. Tayang pada Minggu (2/5) malam, episode kedua 'Arthdal Chronicles' meraih rating 7,3 persen skala nasional dan 8,2 persen skala Seoul.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

Sementara itu berdasarkan data demografis, drama tvN 'Arthdal Chronicles' mengantongi rating rata-rata sebesar 4,9 persen dan menyentuh titik tertinggi 6 persen di antara penonton pria dan wanita berusia 20, 30, dan 40 tahunan. Khususnya di penonton wanita 40 tahunan mendapatkan rating sebesar 9,9 persen dengan titik tertingtu 12,4 persen.

Tentunya pencapaian itu membuktikan bahwa drama 'Arthdal Chronicles' memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Bagaimana tidak, proses produksi memakan waktu panjang dan menelan biaya yang fantastis yaitu sebesar 54 miliar won atau lebih dari 650 miliar rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jelang Hari Anak Nasional di Korea Selatan yang jatuh pada tanggal 5 Mei, sejumlah selebriti mengungkapkan perasaan hangatnya kepada anak anak dengan berdonasi....
  • HOT !
    HyunA akhirnya resmi comeback solo setelah dua tahun dengan merilis mini album Attitude dan lagu utama Q&A pada tanggal 2 Mei pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Dahn World, sebuah entitas meditasi yang juga dirumorkan sebagai aliran sesat, telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan BTS atau HYBE di tengah perselisihan baru baru ini antara agensi dan CEO ADOR, Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)