home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan

Kamis, 27 Juni 2019 08:00 by bellaevania | 652 hits
Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Vanessa Angel dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada persidangan yang digelar Rabu (26/6) terkait kasus prostitusi online. Vanessa dikenakan pasal penyebaran konten asusila.

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman lima bulan penjara dengan dipotong masa tahanan. “Terbukti melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentransmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan melanggar kesusilaan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purdadi, melansir Kompas.

Hakim Dwi kemudian menanyakan tanggapan Vanessa terkait vonis yang dijatuhkan. Vanessa menyatakan menerima. Selanjutnya Vannesa bersalaman dengan majelis hakim dan jaksa penuntut hukum. Vanessa pun tak bisa menahan tangis dalam pelukan kuasa hukumnya. Tim kuasa hukum pun terlihat menenangkan Vanessa yang menangis di persidangan.

Baca juga: Pentingnya Pikir-pikir Dulu Sebelum Sebar Foto Peristiwa di Media Sosial

Saat dimintai keterangan oleh media, Vanessa justru hanya berdiam dan menunduk selagi berjalan untuk kembali menuju sel tahanan PN Surabaya. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara pada Vanessa Angel.

Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal tentang UU ITE terkait penyebaran konten asusila yaitu Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Web drama produksi Why Not Media da an Seezn 'Part Time Melo' telah menayangkan episode perdananya. We drama ini dibintangi Han Soo Ah, Dawon SF9, Ha Jong Woo, Choi Ji Seo dan Lee Eun Sang....
  • HOT !
    Dengan background sebagai public figure, para selebriti Korea cukup berhati hati soal kehidupan pribadi termasuk soal urusan hubungan asmara. Hubungan asmara seleb Korea sering jadi hal sensitif yang berubah jadi skandal....
  • HOT !
    Dalam sesi wawancara terbaru dengan Korea Times, Secret Number ditanya tentang alasan di balik popularitasnya yang cepat diraih setelah debut. Khususnya, Secret Number menjadi sorotan di tanah air dengan debutnya Dita sebagai anggota girl group asal Indonesia pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)