home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan

Kamis, 27 Juni 2019 08:00 by bellaevania | 644 hits
Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Vanessa Angel dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada persidangan yang digelar Rabu (26/6) terkait kasus prostitusi online. Vanessa dikenakan pasal penyebaran konten asusila.

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman lima bulan penjara dengan dipotong masa tahanan. “Terbukti melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentransmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan melanggar kesusilaan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purdadi, melansir Kompas.

Hakim Dwi kemudian menanyakan tanggapan Vanessa terkait vonis yang dijatuhkan. Vanessa menyatakan menerima. Selanjutnya Vannesa bersalaman dengan majelis hakim dan jaksa penuntut hukum. Vanessa pun tak bisa menahan tangis dalam pelukan kuasa hukumnya. Tim kuasa hukum pun terlihat menenangkan Vanessa yang menangis di persidangan.

Baca juga: Serahkan Diri, Vanessa Angel Dipenjara Lagi

Saat dimintai keterangan oleh media, Vanessa justru hanya berdiam dan menunduk selagi berjalan untuk kembali menuju sel tahanan PN Surabaya. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara pada Vanessa Angel.

Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal tentang UU ITE terkait penyebaran konten asusila yaitu Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Drama Korea 'Yumi's Cells' memberi warna baru di dunia drama dengan menggabungkan live action dan animasi lucu. Diadaptasi dari webtoon, ini perbedaan antara versi webtoon dan dramanya:...
  • HOT !
    Chris Martin dan Jonny Buckland Coldplay membuat penampilan kejutan pada episode 27 Oktober variety show tvN ‘You Quiz on the Block’, menyapa pembawa acara Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho dalam bahasa Korea melalui pesan video....
  • HOT !
    Agensi ATEEZ, KQ Entertainment telah mengeluarkan pernyataan tegas terkait perilaku ekstrem sasaeng fans atau juga yang disebut sebagai penguntit. Pasalnya, sasaeng fans diketahui nekat menyematkan alat pelacak pada mobil ATEEZ....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)