home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Lai Kuanlin Jelaskan Alasan Pembatalan Kontrak dengan Cube, Mirip Kasus Kang Daniel?

Selasa, 23 Juli 2019 10:52 by muthiasp | 637 hits
Pengacara Lai Kuanlin Jelaskan Alasan Pembatalan Kontrak dengan Cube, Mirip Kasus Kang Daniel?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Lai Kuanlin yang diprediksi akan segera debut dalam boy group baru, justru mengejutkan fans dengan mengajukan pembatalan kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment. Tim pengacara pun mengungkapkan alasannya berhubungan dengan pejualan kontrak ke pihak ketiga.

Pertama, perwakilan hukum Lai Kuanlin, Chaeum Attorneys At Law meluruskan informasi palsu yang ditulis dalam pernyataan Cube Entertainment, yang menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk pemutusan kontrak. Lai Kuanlin mengirim sertifikasi konten untuk penghentian kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment pada 18 Juli.

Dan mengajukan untuk menunda kontraknya dengan agensi di Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 22 Juli. Hal itu dikarenakan Cube Entertainment menjual hak manajemen eksklusif Lai Kuanlin di Tiongkok ke pihak ketiga pada Januari 2018, tanpa sepengetahuan sang artis dan orangtuanya, “mereka belum menyetujui kontrak semacam ini”.

Baca juga: Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment

Lai Kuanlin mengetahui tentang kontrak pada April 2019, dan pada 21 Juni, ia mengirim sertifikasi konten pertamanya yang meminta agar pelanggaran kontrak diperbaiki. Namun, Cube Entertainment tidak melakukan perubahan yang diminta, serta mengabaikan permintaan untuk diskusi.

“Mereka merusak citra [publik] Lai Kuanlin dengan hanya mengungkapkan sebagian fakta melalui pers tanpa menjelaskan masalahnya kepada [Lai Kuanlin] sendiri,” kata perwakilan hukum Chaeum Attorneys At Law.

Lai Kuanlin menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment pada 25 Juli 2017. Lalu ia mengikuti program survival ‘Produce 101: Season 2’ dan debut bersama Wanna One. Ia sempat meluncurkan single berjudul ‘Like a Star’ bersama Wooseok PENTAGON.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 2 Agustus, Jeon Somi menggelar showcase online untuk perilisan lagu terbarunya ‘DUMB DUMB’. Dalam kesempatan tersebut, sang penyanyi berbicara lebih dalam tentang konsep lagu dan peran Teddy, produser utama di agensinya, The Black Label....
  • HOT !
    Seol In Ah dan Kim Min Kyu akan membintangi drama terbaru SBS ‘A Business Proposal’! Sebelumnya, Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop telah dikonfirmasi untuk memainkan peran utama drama ini....
  • HOT !
    BTS masih berjaya di chart Billboard Hot 100. Pada 2 Agustus waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu hits mereka ‘Butter’ tetap menjadi No. 1 di chart Hot 100 untuk minggu kesembilan yang tidak berturut turut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)