home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani

Selasa, 30 Juli 2019 18:30 by bellaevania | 1494 hits
Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani
Image Source: Instagram/@Katyperry

DREAMERS.ID - Pada Senin (29/7/19), pengadilan Amerika Serikat akhirnya menetapkan bahwa lagu Katy Perry berjudul ‘Dark Horse’ yang dirilis pada 2013 silam terbukti menjiplak lagu rap rohani yang dirilis pada 2009.

Keputusan ini sebagai buntut dari pelaporan rapper Flame alias Marcus Gray dan dua penulis lainnya yang mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta sejak 5 tahun lalu. Dalam gugatannya, Katy Perry dituduh menjiplak kunci 16 detik lagu rap mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Selain menggugat Katy Perry, Juicy J yang ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu tesebut turut digugat. Sang produser yaitu Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut serta penulis lagu Sarah Hudson juga ikut digugat.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

Dalam kesaksiannya Katy Perry dan sang produser mengaku tak pernah mendengar lagu ‘Joyful Noise’ sebelumnya. Sementara pihak Flame mengklaim bahwa lagunya sangat populer di komunitas umat Kristiani dan dapat dijangkau melalui aplikasi musik streaming, yang artinya bisa saja Perry dan produser pernah mendengarnya sebelumnya.

Dark House yang bergenre pop, trap, dan hiphop menjadi salah satu lagu andalan Katy Perry dari album ‘Prism’ yang berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards. Katy Perry sendiri diketahui tidak hadir untuk mendengar hasil keputusan persidangan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 8 Agustus lalu, grup multi gente DPR (Dream Perfect Regime) dikonfirmasi akan menggelar tur konser THE REGIME WORLD TOUR Live in Jakarta pada bulan Desember mendatang....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dinantikan oleh penonton di drama ‘Today’s Webtoon’ adalah kemajuan dari hubungan On Ma Eum (Kim Sejeong) dan Goo Joon Young (Nam Yoon Su). Pada hari hari awal, Goo Joon Young tidak menyukai departemen editorial dan ingin dipindahkan sesegera mungkin....
  • HOT !
    NewJeans memasuki kancah K pop pada 22 Juli dan dengan cepat menjadi salah satu girl group yang paling banyak dibicarakan. Salah satu alasan mengapa girl group ini begitu dinantikan adalah karena sosok di baliknya, yaitu Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)