home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani

Selasa, 30 Juli 2019 18:30 by bellaevania | 1462 hits
Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani
Image Source: Instagram/@Katyperry

DREAMERS.ID - Pada Senin (29/7/19), pengadilan Amerika Serikat akhirnya menetapkan bahwa lagu Katy Perry berjudul ‘Dark Horse’ yang dirilis pada 2013 silam terbukti menjiplak lagu rap rohani yang dirilis pada 2009.

Keputusan ini sebagai buntut dari pelaporan rapper Flame alias Marcus Gray dan dua penulis lainnya yang mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta sejak 5 tahun lalu. Dalam gugatannya, Katy Perry dituduh menjiplak kunci 16 detik lagu rap mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Selain menggugat Katy Perry, Juicy J yang ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu tesebut turut digugat. Sang produser yaitu Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut serta penulis lagu Sarah Hudson juga ikut digugat.

Baca juga: Totalitas, Katy Perry Berkostum Pohon Natal di Disney Holiday Singalong

Dalam kesaksiannya Katy Perry dan sang produser mengaku tak pernah mendengar lagu ‘Joyful Noise’ sebelumnya. Sementara pihak Flame mengklaim bahwa lagunya sangat populer di komunitas umat Kristiani dan dapat dijangkau melalui aplikasi musik streaming, yang artinya bisa saja Perry dan produser pernah mendengarnya sebelumnya.

Dark House yang bergenre pop, trap, dan hiphop menjadi salah satu lagu andalan Katy Perry dari album ‘Prism’ yang berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards. Katy Perry sendiri diketahui tidak hadir untuk mendengar hasil keputusan persidangan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Setelah kesuksesan 'Parasite', Park So Dam siap untuk menunjukkan kembali potensinya dalam film aksi yang akan datang berjudul 'Special Cargo'. Ini menandai film aksi pertama Park So Dam sejak dia debut sebagai aktris....
  • HOT !
    Label baru HYBE bernama ADOR (All Doors One Room) sudah mulai mencari trainee baru dari berbagai negara! Pada 1 Desember, mereka mengumumkan audisi global yang berlangsung hingga Januari tahun depan...
  • HOT !
    BTS sekali lagi menunjukkan bahwa musik mereka memiliki umur yang panjang dan tidak hanya didengarkan saat waktu perilisan. Hal ini dibuktikan dengan single ‘Dynamite’ yang ternyata menjadi lagu paling banyak diputar di Apple Music selama tahun 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)