home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat

Senin, 12 Agustus 2019 16:07 by bellaevania | 653 hits
Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat
Image Source: Us Weekly

DREAMERS.ID - Setelah Katy Perry, kini giliran Lady Gaga yang tersadung kasus plagiarism. Salah satu lagunya yang dinyanyikan berduet dengan Bradley Cooper, berjudul ‘Shallow’ dituduh merupakan plagiat.

Tuduhan plagiat ini dilayangkan oleh seorang penulis bernama Steve Ronsen. Ia menilai Gaga sudah mencuri karyanya berjudul ‘Almost’ yang lebih dulu dirilis pada tahun 2012 di aplikasi streaming SoundCoud.

Bernasib seperti Katy Perry, Gaga kabarnya menerima gugatan dan terancam membayar gugatan anti rugi jutaan dollar. Padahal sebelum melayangkan gugatan dankabar ini tercium media, lagu ‘Almost’ disebut hanya didengarkan sebanyak 300 kali.

Fakta ini membuat lagu ‘Shallow’ dirasa tak masuk akal jika meniru lagu yang hampir ‘tidak pernah’ didengar orang. Lagu ‘Almost’ kini memang lebih banyak diputar, banyak Little Monsters(sebutan penggemar Lady Gaga) yang mendengar lagunya dan meninggalkan jejak komentar dengan nada kecaman.

Baca juga: Lady Gaga Konfirmasi Bintangi Film 'Joker 2' Bersama Joaquin Phoenix

Pihak kuasa hukum Lady Gaga, Orin Snyder menilai Steve Ronsen hanya memanfaatkan Gaga untuk mendapatkan uang. "Mr. Ronsen dan pengacaranya berusaha mendapatkan uang dengan mudah dari seorang artis yang sukses. Itu memalukan dan salah,” tulis pernyataan kuasa hukum.

Pihak kuasa hukum Steve Ronsen sendiri mengklaim telah mengupayakan untuk menyelesaikan masalah plagiarisme ini secara damai. Namun belum ditanggapi pihak Gaga.

“Dalam upaya untuk menyelesaikan masalah ini secara damai beberapa bulan yang lalu, kantor saya memberi tim hukum Lady Gaga (atas permintaan mereka) laporan resmi dari seorang ahli musik dan profesor terkenal dan dihormati yang menentukan bahwa ada tempo yang signifikan, melodik, berirama, dan harmonik. kesamaan antara dua 'kait' dari lagu yang dipermasalahkan," tulis pernyataan pihak Ronson.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Variety show SBS Master in the House akan mengakhiri penayangan musim saat ini dan akan hiatus sementara. Tim produksi disebut membutuhkan istirahat dan akan kembali dengan konsep yang lebih segar....
  • HOT !
    Sempat tertunda selama pandemi Covid 19, mimpi Raisa untuk menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan segera terwujud....
  • HOT !
    Im Siwan kembali memukau penonton dengan aktingnya sebagai teroris Ryu Jin Seok dalam film 'Emergency Declaration', yang menyebabkan bencana besar di dalam pesawat dengan sengaja menyebarkan virus mematikan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)