home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Temukan Bukti Rekaman Suara Terkait Dugaan Kecurangan Voting 'Produce X 101'

Senin, 19 Agustus 2019 12:09 by fzhchyn | 764 hits
Polisi Temukan Bukti Rekaman Suara Terkait Dugaan Kecurangan Voting 'Produce X 101'
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, pihak Mnet menyatakan siap memanggil tim investigasi untuk penyelidikan terhadap kasus Produce X 101 yang diduga melakukan kecurangan dalam pemungutan suara atau voting.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa saat melakukan penyelidikan, pihak kepolisian telah menemukan rekaman suara yang menyebutkan kecurangan voting pada salah satu ponsel staf produksi acara ‘Produce X 101’.

Pada 31 Juli lalu, departemen investigasi cyber dari Badan Kepolisian Metropilitan Seoul menggerebek kantor CJ E&M dan koleksi data voting dari agensi. Polisi menemukan file audio tersebut di salah satu ponsel staf saat pencarian.

Baca juga: Kenalan Lebih Dekat Byun Seong Tae, Hampir Jadi Member NCT Akhirnya Debut Akting

File yang dimaksud juga menyebutkan musim ‘Produce 101’ sebelumnya. Alhasil, polisi melakukan razia lagi pada 12 Agustus, memperluas pencarian ke rumah-rumah staf produksi. Pihak kepolisian mengatakan bahwa rincianyya belum dapat dibagikan namun sedang mempertimbangkan untuk mendakwa tim produksi karena menghalangi bisnis reguler CJ E&M.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kontroversi ini dimulai ketika sekelompok pemirsa ‘Produce X 101’ mengungkapkan kekhawatiran tentang kecurangan voting setelah hasilnya diumumkan. Mnet sendiri telah membantah adanya kecurangan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah delapan tahun debut, member BTS akhirnya memiliki akun Instagram pribadinya masing masing!...
  • HOT !
    Netflix akan merilis serial terbaru berjudul The Silent Sea pada 24 Desember mendatang yang diprediksi kuat akan menjadi penerus Squid Game hingga Hellbound, sebagai serial Korea tersukses....
  • HOT !
    MONSTA X baru baru ini berbicara tentang keberhasilan mereka dalam menyelesaikan promosi ‘No Limit’, di mana grup meraih kemenangan terbanyak di acara musik dengan lagu utama ‘Rush Hour’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)