home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards

Rabu, 18 September 2019 11:41 by bellaevania | 670 hits
Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Film dokumenter tentang Michael JacksonLeaving Neverland’ sempat menuai kontroversi lantaran mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan sang King of Pop pada anak-anak. Meski menuai pro-kontra soal kebenarannya, film ini berhasil meraih prestasi di industri film.

‘Leaving Neverland’ yang disutradarai oleh Dan Reed bercerita tentang kesaksian Wade Robson dan James Safechuck yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari MJ ketika masih anak-anak. Film ini memperoleh 5 nominasi dalam Emmy Awards dan memenangkan penghargaan the Outstanding Documentary or Nonfiction Special prize.

Perwakilan Michael Jackson mengecam kemenenangan film ini, apalagi film ini dibuat tanpa bukti dan dasar cerita dari pihak keluarga. “Tidak ada sedikit pun bukti yang mendukung film dokumenter secara sepihak ini, yang dibuat secara rahasia dan tidak ada satu orang pun diluar dua subjek (Wade Robson dan James Safechuck) dan keluarga mereka yang diwawancarai,” ungkap pihak MJ dalam pernyataan yang dirilis Entertainment Tonight.

Sementara sang sutradara mengucapkan terimakasih pada Wade Robson dan James Safechuck dalam pidato kemenagan penghargaan tersebut. Ia pun berharap agar orang-orang yang mengalami hal serupa bisa lebih berani mengungkap segalanya.

“Aku hanya berharap orang-orang di luar sana yang memiliki pengalaman serupa dengan orang-orang dalam filmku merasa lebih nyaman dengan diri mereka sendiri setelah menontonnya, dan memiliki cara untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada mereka,” ujar Dan Reed.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)