home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arthdal Chronicles END: Kemunculan Pimpinan Baru Belum Akhir dari Perang Berdarah

Senin, 23 September 2019 23:00 by muthiasp | 3898 hits
Arthdal Chronicles END: Kemunculan Pimpinan Baru Belum Akhir dari Perang Berdarah
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Dibagi menjadi tiga bagian, cerita drama tvN ‘Arthdal Chronicles’ mencapai episode terakhirnya. Dalam dua episode terakhir, diperlihatkan bahwa akhirnya kekuasaan diduduki oleh mereka yang nekat dan berani. Lantas bagaimana nasib tanah Arthdal pada akhirnya?

Dukun dari Suku Bato muncul dihadapan Tagon (Jang Dong Gun), dan mengutuk bahwa semua keburukan yang terjadi akan kembali ke Tagon. Kemudian Saya mengusulkan nama negara Arthdal dengan Tagon sebagai Rajanya. Sedangkan kondisi kesehatan Tagon semakin memburuk pasca diserang anak Sahati.

Luka di tubuhnya membusuk tetapi Tagon justru semakin menggila. Ia menghancurkan berhala Mihaje, Tuhan yang disembah Suku Bato. Tagon juga menyuruh SaYa untuk menyiksa Mihol demi mendapat ramuan membuat tembaga, yang kemudian baru setengah jalan sudah dihentikan oleh sang anak, Taealha (Kim Ok Bin).

Bukan menyelamatkan, Taealha justru membunuh Mihol dengan racun dan berjanji membalaskan dendamnya. Setelah itu Taealha memberitahu bahwa dirinya hamil anak Tagon sebagai tameng. Tagon dan Taealha menikah, dengan tetap menjalankan niat jahat masing-masing demi kekuasaan.

Di sisi lain, Eun Seom (Song Joong Ki) berhasil selamat dari ritual air terjun Suku Ago, berkat bantuan suku Momo. Eun Seom lantas kembali ke suku Ago untuk menyelamatkan Ipsaeng, lalu memulai penyelamatannya ke tambang Doldambul. Para budak tambang dipulangkan ke sukunya masing-masing, dengan membawa pesan bahwa Inaishingi telah kembali.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

Pimpinan suku Ago klan Tae bernama Taeapdok (Go Chang Seok), mendengar hal tersebut dan menemui klan Myo bersama klan Su. Taeapdok mati karena tidak mempercayai Eunseom sebagai Inaishingi. Eun Seom pun berhasil menyatukan suku Ago.

Di saat yang bersamaan, Tanya (Kim Ji Won) meresmikan Tagon sebagai raja dan menyatukan perkumpulan suku menjadi negara. Namun perintah pertama Tagon memburu dan membunuh suku Ago yang menentangnya. Ternyata, di suku Ago sudah ada mata-mata Tagon, yaitu Suhana yang berpura-pura mengikuti perintah Eun Seom.

Drama ‘Arthdal Chronicles’ pun berakhir dengan open-ending di mana kemungkinan besar akan lanjut ke musim kedua. Pada akhir episode, tim produksi menambahkan sketsa cuplikan perang besar antar suku di mana Eun Seom dan Sa Ya akhirnya bertemu. Serta Tagon dan Taealha dikaruniai anak. Lalu ditutup dengan kalimat, 'Legenda Arth akan berlanjut lagi'.

Bagaimana menurut kalian drama ‘Arthdal Chronicles’, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pasangan drama 'Hospital Playlist' Kim Dae Myung dan Ahn Eun Jin akhirnya resmi satu agensi. Kim Dae Myung menandatangani kontrak eksklusif dengan United Artists Agency (UAA)....
  • HOT !
    Mnet Asian Music Awards atau biasa yang disebut dengan MAMA merupakan acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan untuk pertama kalinya pada 27 November 1999 di Little Angels Arts Center, dan kemudian rutin diadakan setiap tahun....
  • HOT !
    Wi Ha Joon siap menyapa pemirsa dengan karakter baru di drama tvN ‘Bad and Crazy’. Sang aktor akan mengambil tantangan untuk memainkan peran “si gila K” dalam drama yang dijadwalkan tayang perdana pada 17 Desember tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)