home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TVXQ Jadi Satu-satunya Artis Asing yang Raih Rekor Oricon Weekly Album Chart Ini

Selasa, 22 Oktober 2019 12:12 by muthiasp | 521 hits
TVXQ Jadi Satu-satunya Artis Asing yang Raih Rekor Oricon Weekly Album Chart Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - TVXQ adalah grup idola K-Pop generasi kedua yang masih sangat populer saat ini. Mereka kembali menunjukkan taringnya dengan memecahkan rekor Oricon Weekly Album Chart, pasca perilisan album Jepang terbarunya.

Dalam rangka merayakan ulang tahun debut yang ke-15 di Jepang, TVXQ merilis album bertajuk XV pada 16 Oktober. Album Jepang TVXQ ke-10 itu langsung menduduki peringkat puncak Oricon Weekly Album Chart (periode 14 – 20 Oktober 2019), dengan penjualan minggu pertama sebesar 155 ribu kopi.

Pencapaian itu yang ke-8 kalinya diraih oleh TVXQ. Kemudian Oricon, sebagai situs musik terbesar di Jepang, mengumumkan bahwa TVXQ saat ini menjadi satu-satunya artis asing dengan peringkat nomor satu terbanyak di Oricon Weekly Album Chart. Sebelumnya, TVXQ bersama-sama memegang rekor dengan BoA.

Baca juga: Yunho Mundur, Changmin TVXQ Bawakan Acara Mnet Kingdom Sendiri

Sementara itu, terdapat total 15 lagu dalam album XV, yaitu Hello, Manipulate, Hot Sauce, Six in the Morning, Hot Hot Hot, Master, Blindfolded, Everyday, Tears of the Firefly, hingga Pay It Forward. Album itu tersedia dalam lima versi yakni standar CD, Limited CD, Blu-ray, limited CD dan DVD, serta versi eksklusif fan club.

TVXQ pun sibuk bolak balik Jepang untuk melakukan promosi album tersebut, yang mana satu per satu lagunya sudah mulai dirilis pada November 2018. TVXQ sudah dijadwalkan untuk menggelar tur dome di Jepang, pada 9 November 2019 dimulai dari Fukuoka.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dalam artikel terbaru mereka, Billboard memilih lima puluh produser paling inovatif, berpengaruh, dan penting di abad ke 21. Yoo Young Jin dari SM Entertainment dan Teddy Park dari YG Entertainment masuk daftar Billboard 50 Greatest Producers of the 21st Century....
  • HOT !
    Siapa nih yang udah ngikutin karir Nam Da Reum sejak ia membintangi drama ‘Boys Before Flowers’, ketika ia menjadi masa kecil dari Yoon Ji Ho, yang juga diperankan oleh Kim Hyun Joong....
  • HOT !
    ‘The Cursed: Dead Man’s Prey’ merupakan film Korea terbaru di bulan Juli yang diangkat dari versi dramanya dengan judul ‘The Cursed’ yang dirilis pada tahun 2020 dan cukup menjadi perbincangan netizen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)