home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal di Berbagai Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Claudia Santoso Juarai 'The Voice' Jerman

Senin, 11 November 2019 10:43 by bellaevania | 707 hits
Gagal di Berbagai Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Claudia Santoso Juarai 'The Voice' Jerman
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Claudia Emmanuela Santoso, gadis asal Cirebon, Jawa Barat menorehkan prestasi di ajang pencarian The Voice di Jerman. Ia keluar sebagai juara pertama The Voice Jerman musim ke-9.

Claudia berhasil mengalahkan empat finalis lain diantaranya Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback, serta Freschta Akbarzada. Di babak akhir Ia menyanyikan ‘I Have Nothing’ milik Whitney Housten dan berhasil mencuri perhatian para juri.

Dengan suara tingginya Claudia membuat juri terkagum. Usai bernyanyi, para juri memberikan standing ovation, seorang juri wanita bahkan naik ke atas panggung dan memberikan pelukan untuk Claudia. Ia keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara tetinggi sebesar 46,39 persen.

Melansir Kompas, Ibu dari Claudia, Christin Gunawan menceritakan bahwa gadis berusia 19 tahun tersebut telah tertarik dengan dunia menyanyi sejak kecil. Gadis yang akrab disapa Audi tersebut senang bernyanyi dan mendengarkan musik.

Christin dan suami pun berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk Audi dengan menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun. “Saya masukan Audi ke les atau sekolah musik mulai sejak usia empat tahun di dalam dan juga luar Cirebon. Kita tuh berjuangnya lumayan keras. Hingga kelas 2 SMA atau selama sekitar 11 atau 12 tahun kursus musik,” kata Christin.

Audi rupanya pernah menjadi finalis sejumlah ajang pencarian bakat di Indonesia. Pada usia delapan tahun, Ia menjadi peserta Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Kemudian pada usia 11 tahun, Audi kembali mengikuti ajang pencarian bakat anak, Idola Cilik.

Audi juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat penggarapan film produksi anak-anak yang diadakan perusahaan biskuit ternama di Indonesia. Ia terpilih menjadi composer. Kemudia Ia juga sempat mengikuti kompetisi menyanyi ibu dan anak, Mamamia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Stasiun TV MBC telah menyiapkan banyak judul drama Korea menarik sepanjang tahun ini, khususnya untuk merayakan ulang tahun ke 60. Beberapa judul drama baru ada yang akan tayang di tahun ini dan tahun depan....
  • HOT !
    Sejak penayangan episode perdananya, drama ‘High Class’ telah mencuri perhatian penggemar drama Korea terlebih dengan kemiripan ceritanya dengan drama ‘Penthouse’ yang membuat drama ini disambut meriah....
  • HOT !
    Jelang comeback yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya, ITZY mengumumkan bahwa mereka akan tampil di ‘The Kelly Clarkson Show’! Nampaknya ini akan menjadi panggung pertama mereka membawakan lagu baru yang akan datang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)