home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal di Berbagai Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Claudia Santoso Juarai 'The Voice' Jerman

Senin, 11 November 2019 10:43 by bellaevania | 743 hits
Gagal di Berbagai Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Claudia Santoso Juarai 'The Voice' Jerman
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Claudia Emmanuela Santoso, gadis asal Cirebon, Jawa Barat menorehkan prestasi di ajang pencarian The Voice di Jerman. Ia keluar sebagai juara pertama The Voice Jerman musim ke-9.

Claudia berhasil mengalahkan empat finalis lain diantaranya Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback, serta Freschta Akbarzada. Di babak akhir Ia menyanyikan ‘I Have Nothing’ milik Whitney Housten dan berhasil mencuri perhatian para juri.

Dengan suara tingginya Claudia membuat juri terkagum. Usai bernyanyi, para juri memberikan standing ovation, seorang juri wanita bahkan naik ke atas panggung dan memberikan pelukan untuk Claudia. Ia keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara tetinggi sebesar 46,39 persen.

Melansir Kompas, Ibu dari Claudia, Christin Gunawan menceritakan bahwa gadis berusia 19 tahun tersebut telah tertarik dengan dunia menyanyi sejak kecil. Gadis yang akrab disapa Audi tersebut senang bernyanyi dan mendengarkan musik.

Christin dan suami pun berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk Audi dengan menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun. “Saya masukan Audi ke les atau sekolah musik mulai sejak usia empat tahun di dalam dan juga luar Cirebon. Kita tuh berjuangnya lumayan keras. Hingga kelas 2 SMA atau selama sekitar 11 atau 12 tahun kursus musik,” kata Christin.

Audi rupanya pernah menjadi finalis sejumlah ajang pencarian bakat di Indonesia. Pada usia delapan tahun, Ia menjadi peserta Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Kemudian pada usia 11 tahun, Audi kembali mengikuti ajang pencarian bakat anak, Idola Cilik.

Audi juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat penggarapan film produksi anak-anak yang diadakan perusahaan biskuit ternama di Indonesia. Ia terpilih menjadi composer. Kemudia Ia juga sempat mengikuti kompetisi menyanyi ibu dan anak, Mamamia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)