home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi

Senin, 18 November 2019 09:00 by sukmagayatri | 914 hits
Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi
Image Source: koreanarea.com

DREAMERS.ID - Saat ini di Korea Selatan, pelajar kelas tiga SMA tengah mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Menyikapi hal itu, salah satu idol sekaligus member dari girl group Apink, Jung Eunji, ikut memberikan semangat kepada para pelajar yang akan mengikuti tes tersebut.

Namun, kata-kata ‘semangat’ yang diutarakan oleh Eunji justru menimbulkan banyak kritik dari netizen. Dalam program siaran radio KBS’ Cool FM “Jung Eunji” yang disiarkan pada tanggal 15 November lalu, idol yang pernah membintangi drama Reply 1997 itu mengatakan:

“Saya pikir siswa tahun ketiga sekolah menengah, termasuk adik saya, berada di bawah banyak tekanan. Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup. Saya seorang lulusan sekolah menengah tetapi saya masih seorang DJ yang baik.”

Baca juga: Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi, Begini Cara Unik Eunji Apink Bujuk Orangtuanya

Ucapan Eunji tersebut langsung dibalas oleh beberapa netizen yang tidak setuju dengan kata-katanya, terutama pada bagian “Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup,”. Mereka menganggap Eunji seharusnya tidak mengucapkan hal tersebut dan memberikan mereka semangat dengan kata-kata yang lebih enak didengar. 

“Mungkin itu bukanlah segalanya dalam hidup, namun bukan berarti itu tidak berarti segalanya,” tulis salah satu netizen. 

“Apakah kau bisa mengatakan hal tersebut kalau kau bukan seorang selebriti?” tulis netizen yang lain.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi festival musik yang siap diselenggarakan di Indonesia yakni KV Fest 2022. Festival musik yang diselenggarakan oleh promotor Kultvizion tersebut akan membawa B.I eks iKON dan Afgan....
  • HOT !
    Pada pagi hari tanggal 18 Mei, aktris Kim Sae Ron didakwa karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Saluran berita YTN mengungkapkan rekaman CCTV pada program berita mereka....
  • HOT !
    GOT7 akan membuat penampilan radio pertama mereka sebagai grup lengkap di acara Youngjae! Pada 18 Mei, MBC FM4U ‘GOT7’s Youngjae’s Close Friend’ secara resmi mengumumkan bahwa GOT7 akan muncul di program pada hari comeback mereka yang telah lama ditunggu tunggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)