home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Orang Didakwa Atas Kasus Manipulasi Voting Seri Produce 101

Rabu, 04 Desember 2019 12:15 by muthiasp | 764 hits
8 Orang Didakwa Atas Kasus Manipulasi Voting Seri Produce 101
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyelidikan kasus manipulasi pemungutan suara atau voting program survival keempat seri Produce 101 memasuki babak baru. Kini, delapan orang telah didakwa atas keterlibatannya dengan kasus tersebut, termasuk PD Ahn Joon Young.

Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 3 Desember menyatakan bahwa PD Ahn Joon Young dan kepala produser Kim Yong Bum telah didakwa dengan penahanan fisik karena dicurigai menghalangi bisnis dan penipuan.

Produser berinisial A dan lima lainnya termasuk anggota staf agensi hiburan telah didakwa tanpa penahanan fisik karena kecurigaan seperti pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan Gratifikasi yang Tidak Benar.

Baca juga: Seong Hyun Woo Menangkan Gugatan Terkait Ketidakadilan yang Dialami Saat Jadi Trainee

Menurut kejaksaan, mereka dicurigai memanipulasi hasil dari suara berbayar yang diterima dari pemirsa selama siaran langsung dari keempat musim Produce 101, yang mendukung para kontestan tertentu.

Ahn Joon Young juga dicurigai melanggar kepercayaan dengan menerima suap. Sebelumnya dilaporkan bahwa pada Januari 2018, ia menerima pelayanan di tempat minum yang diduga dibayar oleh agensi hiburan. Polisi menyatakan bahwa lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 M) dihabiskan untuk layanan hiburan minum ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)