home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang ke-1: PD 'Produce 101' Bantah Isu Suap, Sebut Trainee Sebabkan Adanya Manipulasi

Sabtu, 08 Februari 2020 11:30 by muthiasp | 1182 hits
Sidang ke-1: PD 'Produce 101' Bantah Isu Suap, Sebut Trainee Sebabkan Adanya Manipulasi
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Sidang pertama kasus manipulasi voting program survival Produce 101 digelar pada 7 Februari 2020, yang mana dihadiri oleh delapan terdakwa termasuk PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum, PD Lee, dan lima oknum agensi.

Anggota tim produksi dituntut karena memanipulasi hasil pemungutan suara, dan Ahn Joon Young juga dituntut karena diduga menerima suap dalam bentuk pelayanan di sebuah tempat hiburan dewasa oleh perwakilan agensi hiburan. Sedangkan pejabat agensi hiburan dituntut atas menawarkan suap.

Melalui pengacara mereka, Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum mengaku memanipulasi pemungutan suara. Namun, pengacara menambahkan bahwa suara dimanipulasi karena peserta pelatihan atau kontestan yang ingin meninggalkan program.

Pengacara mengatakan, "Terdakwa Kim Yong Bum mendengar bahwa kontestan tertentu di Musim 2 tidak ingin berada di lineup debut, jadi dia mengerti bahwa kontestan berniat untuk pergi dan naik peringkat para peserta pelatihan berikut. Meskipun itu bukan metode yang transparan, itu bukan karena kepentingan pribadi atau penyuapan yang tidak patut”.

Baca juga: 5 Prank Idol K-Pop Paling Legend, Sampai Nangis!

“Terdakwa Ahn Joon Young mengkonfirmasi keinginan kontestan untuk pergi di babak penyisihan pertama Musim 1, jadi dia mengambil tindakan setelah melaporkan ke CP Kim Yong Bum dan menerima persetujuan. Itu bukan karena suap,” lanjut pengacara itu.

Mengenai dakwaan Ahn Joon Young menerima suap, pengacara menyatakan, “Ahn Joon Young mengaku minum dengan pejabat agensi hiburan, tetapi ia tidak menerima suap yang tidak pantas. Dia mengakui telah melanggar Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar”.

Pengacara pejabat agensi hiburan juga mengatakan, “Memang benar mereka melayaninya, tetapi mereka tidak menyuapnya. Tidak ada motif untuk menyuap dengan paksa. Mereka hanya minum bersama karena mereka kenal secara pribadi. Ada juga banyak pertemuan terpisah yang tidak terkait dengan program seperti perayaan ulang tahun”.

Selanjutnya, sidang kedua akan diadakan pada 6 Maret pukul 2 siang KST.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jungkook menjelaskan pilihan lagunya dalam album mendatang BTS ‘Proof’ yang akan dirilis pada 10 Juni. Member termuda di grupnya ini memilih lagu solonya ‘Euphoria’ dan lagu unit ‘Dimple’ yang dinyanyikan bersama Jin, Jimin, dan V untuk dimasukkan dalam album...
  • HOT !
    Film yang dibintangi Tom Cruise ‘Top Gun: Maverick’ melakukan pemutaran perdana di Cannes Film Festival yang digelar di Prancis pada 18 Mei kemarin. Dalam kesempatan itu, Tom Cruise menerima penghargaan Palme d’Or....
  • HOT !
    SEVENTEEN dijadwalkan untuk comeback pada 27 Mei mendatang dengan merilis album studio keempat bertajuk FACE THE SUN. Seminggu jelang perilisan, album tersebut sudah dipesan lebih dari 2 juta kopi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)