home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Besar 'Parasite' di Academy Awards Raih 4 Piala #Oscars Sekaligus

Senin, 10 Februari 2020 14:45 by fzhchyn | 1250 hits
Kemenangan Besar 'Parasite' di Academy Awards Raih 4 Piala #Oscars Sekaligus
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan film paling bergengsi 92nd Academy Awards telah berlangsung di Los Angeles pada 9 Februari waktu setempat. Di malam penghargaan ini, film Korea arahan sutradara Bong Joon Ho Parasite berhasil meraih kemenangan besar dan mencatat sejarah baru.

‘Parasite’ dinominasikan untuk enam kategori penghargaan, termasuk Best Picture, Original Screenplay, Directing, Editing Film, Production Design, dan International Feature Film. Hal ini telah membuat sejarah sebagai film Korea pertama yang mendapat nominasi Best Picture, dan Bong Joon Ho menjadi sutradara Korea pertama yang menerima nominasi Oscar.

Dari enam nominasi, ‘Parasite’ sukses membawa pulang empat piala Oscar, yaitu Original Screenplay, International Feature Film, Directing, dan terutama Best Picture yang merupakan penghargaan tertinggi di malam itu. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Academy Awards sejak upacara penghargaan dimulai 92 tahun yang lalu bahwa sebuah film non-bahasa Inggris telah memenangkan Best Picture.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

‘Parasite’ juga saat ini menyandang gelar sebagai film Korea pertama yang menang di Academy Awards, serta film pertama yang memenangkan Best Picture dan International Feature Film bersamaan.

Bong Joon Ho juga menjadi pembuat film kedua keturunan Asia yang memenangkan penghargaan Idrecting setelah Ang Lee, kemudian ‘Parasite’ adalah film berbahasa non-Inggris keenam yang memenangkan Original Screenplay, dan film berbahasa Asia pertama yang melakukannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)