home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sah Jadi Perempuan di Mata Hukum, Ini Perjalanan Lucinta Luna Transgender

Kamis, 13 Februari 2020 18:00 by bellaevania | 1705 hits
Sah Jadi Perempuan di Mata Hukum, Ini Perjalanan Lucinta Luna Transgender
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Polisi mengungkap bahwa Lucinta Luna telah sah menjadi seorang perempuan menurut putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam press release yang dibagikan polisi, tertulis bahwa Lucinta Luna lahir pada tanggal 16 Juni 1989 dari pernikahan antara Bapak Muntoha dan Ibu Djoneha. Lucinta Luna terlahir sebagai anak laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Sejak usia 5 tahun Muhammad Fatah berperilaku seperti perempuan. Hal ini berlangsung hingga ia tumbuh dewasa. Hingga pada 24 April 2016, Muhammad Fatah memutuskan operasi ganti kelami dari laki-laki menjadi perempuan di Thailand.

Baca juga: 5 Artis Tanah Air dan Koleksi Spirit Doll yang Jadi Perdebatan

Berdasarkan surat keterangandokter dari rumah sakit di Thailand, ia didiagnosa mengidap penyakit jenis kelamin Dysphoria atau lebih dikenal dengan sebutan transgender. Kemudian pada 22 November 2019, Muhhamad Fatah mengajukan permohonan ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan ke PN Jaksel.

Permohonan itu dikabulkan, Muhammad Fatah berganti jenis kelamin laki-laki jadi perempuan dan namanya juga berganti menjadi Ayluna Putri yang lebih dikenal dengan nama panggung Lucinta Luna.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    SM Entertainment menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Proses audisi hingga untuk debut pun dikenal sangat sulit. Tak sedikit para selebriti Korea yang pernah mengikuti audisi SM Entertainment namun berujung gagal. Simak daftarnya berikut ini:...
  • HOT !
    Pihak KBS semakin menggoda penggemar drama Korea melalui foto foto teaser yang diunggah. Kali ini mereka menampikan Kim Jung Ho (Lee Seung Gi) dan Kim Yu Ri (Lee Se Young) yang saling bertemu dan menunjukkan suatu hubungan khusus di drama ‘Love According to The law’....
  • HOT !
    Pada 12 Agustus, Cube Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Peniel mengalami cedera pergelangan kaki dua hari yang lalu dan akan menjalani operasi untuk tendon Achilles yang pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)