home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Artis Korea yang Dikaitkan dan Bantah Ikut Sekte Agama Shincheonji

Rabu, 04 Maret 2020 11:23 by muthiasp | 3352 hits
Makin Banyak Artis Korea yang Dikaitkan dan Bantah Ikut Sekte Agama Shincheonji
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah disebut-sebut sebagai tempat pemicu penyebaran virus corona di Korea Selatan, sekte agama Shincheonji kini kembali jadi pembicaraan karena diduga memiliki pengikut dari kalangan selebriti. Banyak dari mereka yang sudah memberikan bantahannya.

Pada tanggal 4 Maret, FNC Entertainment merilis pernyataan resmi, mengatakan, “Baru-baru ini salah satu artis kami dikabarkan menjadi bagian dari agama tertentu, itu sepenuhnya tidak benar. Tak satu pun dari artis kami yang termasuk agama itu”.

FNC Entertainment pun menegaskan akan mengambil langkah hukum apabila rumor tersebut terus menyebar. Hal yang sama juga siap ditempuh oleh Namoo Actors, yang menaungi aktor Ji Sung dan Moon Geun Young, serta BH Entertainment yang mewakili Kim Go Eun, Lee Byung Hun, dan Yoo Ji Tae.

Kedua agensi itu membantah artisnya menjadi jemaah Shincheonji. Demikian pula, Nam Gyu Ri dan agensinya juga merilis pernyataan yang menyangkal keterlibatan dengan Shincheonji. “Nam Gyu Ri tidak terlibat dengan agama itu. Kami meminta Anda tidak menyebarkan desas-desus yang tidak benar”.

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

Gummy juga berbicara menentang tuduhan menjadi bagian dari agama ini melalui agensinya, C-JeS Entertainment, “Desas-desus bahwa Gummy adalah anggota kelompok agama Shincheonji tidak benar. Kami sedang memantau komunitas online untuk menyebarkan desas-desus palsu semacam ini. Kami akan mencari tindakan hukum terhadap komentator jahat yang berusaha melukai Gummy dengan desas-desus palsu ini”.

KeyEast Entertainment, MAJOR9, dan MSteam Entertainment mengumumkan melalui pernyataan resmi bahwa artis mereka tidak memiliki keterlibatan dalam sekte dan akan mengambil tindakan hukum yang tegas. Agensi Huh Gak, Play M Entertainment, serta Creative Group ING yang mewakili Song Ji Hyo.

Sebelumnya, Lee Dong Wook, Ivy, dan Tei juga disebut-sebut sebagai pengikut Shincheonji. Ketiganya juga dengan cepat memberikan bantahan. Rumor itu muncul berawal dari daftar yang beredar di media sosial dengan judul ‘Selebriti terkenal yang beriman Shincheonji’.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)