home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menginspirasi, Foto Tara Basro Justru Melanggar UU ITE

Kamis, 05 Maret 2020 12:00 by bellaevania | 649 hits
Menginspirasi, Foto Tara Basro Justru Melanggar UU ITE
Image Source: Instagram/@tarabasro

DREAMERS.ID - Aktris Tara Basro menjadi perbincangan hangat setelah mengunggah foto tanpa busana yang memperlihatkan lipatan tubuhnya.

Tara Basro mengkampanyekan pesan agar setiap orang terutama kaum perempuan memiliki rasa percaya diri pada tubuhnya. Foto-foto tersebut dinilai berhasil menginspirasi dan menuai banyak pujian dari warganet.

Namun sayang karena unggahan yang sebenarnya bertujuan untuk hal yang baik itu, Tara Basro justru dinilai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melanggar UU ITE yakni Pasal 27 ayat 1. Pasal itu berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Baca juga: 10 Pasangan Artis Menikah di Tengah Pandemi Sepanjang Tahun 2020

Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan foto tanpa busana yang diunggah Tara Basro di Twitter kini sudah dihapus, tetapi bukan dari pihak Kominfo. "Konten itu sudah di-take down atas laporan dari publik atau atas inisiatif Tara Basro sendiri," ucap Nando.

Selain di Twitter, Tara Basro juga mengunggah foto berbikini yang memperlihatkan lipatan perut di Instagram miliknya. Menurutnya tidak ada masalah dengan konten tersebut. "Itu masih aman, itu belum masuk Pasal 27 ayat 1 UU ITE," tutup Nando.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)