home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ramen yang Didirikan Seungri Dikabarkan Mengalami Kebangkrutan

Jumat, 27 Maret 2020 08:10 by dodo07 | 941 hits
Restoran Ramen yang Didirikan Seungri Dikabarkan Mengalami Kebangkrutan
Image source: tumbrl

DREAMERS.ID - Restoran ramen yang didirikan oleh Seungri, Aori Ramen atau yang dikenal dengan nama Factory N ini  dikabarkan mengajukan kebangkrutan ke pengadilan kepailitan pada 24 Maret lalu.

Melansir beberapa sumber, kebangkrutan Aori Ramen disebabkan oleh penurunan penjualan yang disebabkan oleh insiden Burning Sun, pemboikotan produk Jepang karena sentimen anti-Jepang, dan krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus Corona saat ini.

Namun, menurut pengadilan, Aori Ramen mengajukan kebangkrutan karena hutang perusahaan melebihi nilai total asetnya. Perusahaan itu mengatakan skandal Seungri dengan Burning Sun menyebabkan penjualan terus menurun.

Baca juga: Saksi Kasus Seungri, Choi Jonghoon Ungkap Penyesalan di Persidangan Terbaru

Selain itu, ‘Anti Jepang’ juga disebut sebagai alasan kebangkrutan, karena pemboikotan produk-produk Jepang, seperti ramen, mempengaruhi penjualan. Perlambatan ekonomi saat ini telah membuat perusahaan semakin sulit untuk membayar utangnya. Meski begitu, untuk cabang Aori Ramen yang berada di negara lain, kelanjutannya masih akan dipertimbangkan lebih lanjut.

Sementara itu, pengadilan Kepailitan Seoul akan melihat terlebih dahulu apakah Factory N telah objektif dalam keputusan mereka, di mana mereka benar-benar tidak dapat membayar kembali utangnya, daripada hanya sementara memiliki utang melebihi aset mereka.

Jika deklarasi kebangkrutan Factory N diterima, masing-masing kreditor tidak akan dapat memaksa Factory N untuk membayar utang mereka. Sebaliknya, seorang pejabat kebangkrutan akan secara adil mengalokasikan sisa aset perusahaan kepada kreditor.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)