home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantik dan Berbakat, Inilah Musisi Wanita yang Jadi Teman Duet Suga BTS

Selasa, 28 April 2020 03:00 by fzhchyn | 1547 hits
Cantik dan Berbakat, Inilah Musisi Wanita yang Jadi Teman Duet Suga BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir ini, Suga telah mengembangkan karirnya di luar sebagai member BTS. Beberapa kali ia sudah melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan sejumlah artis, menunjukkan kemampuannya sebagai produser musik.

Yang menarik, hampir semua rekan kolaborasi Suga adalah penyanyi wanita. Selain sebagai produser, dalam beberapa proyek, cowok kelahiran tahun 1993 ini juga menjadi featuring lagu di mana ia menampilkan vokal dan rap-nya. Nah, siapa saja sih musisi wanita yang pernah bekerja sama dengan Suga?

1. Suran

Suran adalah penyanyi wanita pertama yang bekerja sama dengan Suga. Pada tahun 2016 lalu saat Suga merilis album mixtape ‘Agust D’, ia menjadi featuring di salah satu lagu yang berjudul ‘So Far Away’. Kemudian di tahun 2017, Suga memproduseri lagu ‘Wine’ yang dinyanyikan Suran featuring Changmo yang rilis 27 April. Lagu tersebut berhasil membuat sang rapper menyabet penghargaan Hot Trend Award (Best Producer) di Melon Music Awards 2017.

2. Lee Sora

Pada 22 Januari 2019 lalu, penyanyi veteran Lee Sora merilis lagu ‘Song Request’ di mana ia berkolaborasi dengan Suga dan Tablo Epik High. Jika Tablo mengambil peran dalam penulisan lagu, maka Suga memberikan sentuhan slow rap yang trendy dalam lagu yang soulful ini.

Baca juga: Suga BTS Donasi 100 Juta Won untuk Anak Penderita Kanker di Hari Ultah

3. Heize

Masih di tahun yang sama, Suga kemudian memproduseri lagu comeback Heize berjudul ‘We Don’t Talk Together’ yang rilis pada 7 Juli. Dalam lagu tersebut, Heize menggandeng rapper Giriboy sebagai featuring-nya.

4. Halsey

Menutup tahun 2019, Suga secara mengejutkan menjadi featuring dalam salah satu lagu di album terbaru Halsey. Lagu berjudul ‘SUGA’s Interlude’ itu rilis pada 6 Desember, di mana Suga menampilkan rap dalam bahasa Korea yang sentimental.

5. IU

IU menjadi penyanyi selanjutnya akan merilis lagu kolaborasi dengan Suga. Pada 27 April, telah dikonfirmasi bahwa sang rapper akan menjadi featuring dan memproduseri lagu baru penyanyi berbakat tersebut yang dijadwalkan rilis pada 6 Mei mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sepanjang awal hingga pertengahan tahun 2021, banyak lagu baru yang dirilis sejumlah boy grup K pop. Simak 5 koreografi boy grup terpopuler berdasarkan penayangan YouTube:...
  • HOT !
    ATEEZ tengah bersiap untuk merilis single Jepang pertama mereka! Dan untuk lagu berbahasa Jepang pertamanya ini, boy group tersebut akan meminjamkan suara mereka untuk soundtrack serial animasi populer ‘Digimon’!...
  • HOT !
    Setelah resmi meluncurkan album terbaru, SEVENTEEN mengumumkan kabar bahagia lagi bagi Carat (nama fandomnya), di mana mereka akan mengadakan fan meeting pada bulan Agustus mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)