home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinyatakan Negatif Usai Kunjungan ke Itaewon, Agensi Ungkap Eunwoo ASTRO Renungkan Kesalahannya

Senin, 18 Mei 2020 15:00 by fzhchyn | 1373 hits
Dinyatakan Negatif Usai Kunjungan ke Itaewon, Agensi Ungkap Eunwoo ASTRO Renungkan Kesalahannya
Image source: Fantagio

DREAMERS.ID - Menyusul laporan Dispatch yang menyatakan bahwa Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN mengunjungi kawasan Itaewon pada 25-26 April lalu, di mana kasus baru COVID-19 terdeteksi, para agensi memberikan pernyataan resminya.

Fantagio, agensi yang menaungi ASTRO mengungkapkan, “Kami telah mengkonfirmasi bahwa Cha Eunwoo pergi ke kawasan Itaewon pada 25 April. Kami meminta maaf karena dia tidak mengikuti pedoman social distancing dan menyebabkan kekhawatiran karena manajemen kami yang ceroboh.”

“Cha Eunwoo tidak pergi ke lokasi yang menjadi masalah pada awal Mei dengan kasus terkonfirmasi (corona), dan ketika kami meminta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea jika ia menjadi subjek tes COVID-19, kami diberi tahu bahwa hal itu tidak diperlukan jika ia tidak memiliki gejala. Namun, ia tetap melakukan tes untuk kesehatan dan keselamatan artis dan orang-orang disekitarnya, dan dinyatakan negatif.”

“Tidak peduli alasannya, itu adalah tindakan yang ceroboh bagi artis kami Cha Eunwoo untuk mengunjungi Itaewon saat seluruh negara menjalankan social distancing, dan sang artis itu sendiri sangat merenungkan karena tidak dengan patuh berkontribusi pada upaya jaga jarak.”

Baca juga: Akhirnya Reuni! Sejeong dan Eunwoo Akan Jadi MC di Acara Seoul E-Prix 2022

“Kami berjanji untuk berupaya semaksimal mungkin agar insiden seperti ini tidak terjadi lagi dengan meminta semua oartis kami untuk mengikuti pedoman pencegahan secara ketat. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran,” tutup agensi.

Sebagai informasi, Korea Selatan baru-baru ini melihat lonjakan jumlah kasus COVID-19 setelah seorang pasien dengan virus mengunjungi kelab di kawasan Itaewon, Seoul. Setelah kasus terkonfirmasi pada 6 Mei, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea meminta siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (mencakup kelab, bar, dan lainnya) di Itaewon pada 24 April – 6 Mei untuk tidak meninggalkan rumah.

UPDATE:

Agensi Benarkan Jungkook BTS Kunjungi Itaewon dan Sampaikan Permintaan Maaf
Jaehyun NCT Akui Salah Kunjungi Itaewon dan Minta Maaf ke Publik
Rilis Permintaan Maaf, Agensi Sampaikan Mingyu SEVENTEEN Isolasi Diri Usai Kunjungan ke Itaewon

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)