home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#HistoryMakerV, V BTS Kalahkan Rekor PSY dengan Lagu 'Sweet Night'

Rabu, 27 Mei 2020 13:00 by muthiasp | 936 hits
#HistoryMakerV, V BTS Kalahkan Rekor PSY dengan Lagu 'Sweet Night'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 13 Maret lalu, V member grup BTS ikut berpartisipasi dalam drama populer Itaewon Class dengan merilis soundtrack berjudul Sweet Night. Lagu ini seketika menjadi favorit banyak orang dan menempati peringkat tinggi di chart musik.

Sweet Night merupakan lagu hasil ciptaan V sendiri, untuk mendukung sahabatnya Park Seo Joon yang membintangi drama tersebut. Sehari setelah dirilis, lagu Sweet Night tercatat memuncaki iTunes Top Songs Chart di total 77 wilayah di dunia.

Pada 28 Maret, lagu Sweet Night juga langsung masuk ke posisi puncak berbagai chart musik, dan menjadi nomor dua di Billboard's Digital Song Sales Chart, yang berarti menjadi lagu terpopuler di Amerika saat itu.

Baca juga: Peringkat 30 Member Boy Group Terpopuler Bulan Juli, Ada Biasmu?

Kemudian baru-baru ini pada 25 Mei pagi, lagu Sweet Night menjadi nomor satu di Lebanon, Malta, Laos, Spain, Armenia, dan Latvia. Sehingga total merajai iTunes Top Songs Chart di 88 wilayah secara keseluruhan, dan menorehkan sejarah baru sebagai solois pertama dengan catatan tertinggi di chart tersebut.

Praktis, V BTS menggeser posisi PSY yang sebelumnya memegang rekor peringkat pertama iTunes Top Songs Chart di 86 wilayah dengan lagu Gangnam Style, pada tahun 2012 silam. Sekaligus prestasi mengagumkan karena V meraihnya tanpa melakukan promosi.

Para ARMY (sebutan penggemarnya) pun langsung merayakan prestasi itu dengan tagar #HistoryMakerV yang menjadi trending di Korea maupun dunia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
       Drama baru tvN 'Hometown Cha Cha Cha' baru saja membagikan potongan gambar Shin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama. Penonton semakin dibuat penasaran dengan chemsitry pasangan drama ini....
  • HOT !
    Drama Korea kebanyakan hadir dengan genre romantis komedi yang menjadi andalannya. Namun, ada juga lho drama yang mengangkat genre romantic thriller....
  • HOT !
    Jo Byeong Gyu dikabarkan telah menyelesaikan syuting untuk film indie baru. Ini adalah proyek sukarela yang dikerjakannya tanpa bayaran....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)