home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Halsey Tertembak Peluru Karet Saat Aksi Protes George Floyd

Selasa, 02 Juni 2020 18:00 by bellaevania | 1107 hits
Kronologi Halsey Tertembak Peluru Karet Saat Aksi Protes George Floyd
Image Source: Just Jared

DREAMERS.ID - Penyanyi Halsey, menjadi salah satu selebriti yang ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi protes terkait kematian George Floyd.

Ia menghadiri aksi damai ‘Black Lives Matter’ pada Sabtu (30/5). Halsey sempat menyiarkan langsung sebagian aksi protes melalui Instagram pribadinya

Pada Senin (1/6), Halsey mengklarifikasi bahwa ia tak ditahan polisi. Ia justru menceritakan pengalamannya berhasil lolos dari peluru karet yang menghantam tubuhnya dalam aksi tersebut.

“(Polisi) menembakkan peluru karet ke kami. Kami tidak melanggar batas. Tangan terangkat. Tidak bergerak. Dan mereka menembakkan gas," kata Halsey.

Baca juga: Halsey, Lauv, dan Steve Aoki Akan Meriahkan Konser Akhir Tahun BigHit Labels

"Ini (peluru karet) menghantamku, dan aku beruntung karena terlapisi lapisan bajuku. Dari jarak dekat, itu akan menyebabkan cedera serius," tulisnya di Instagram Story.

Halsey menyaksikan sendiri aksi damai yang berujung ricuh karena serangan polisi. Halsey pun mengajak penggemarnya untuk menyumbangkan donasi dan menandatangani petisi. Halsey sendiri telah berkontribusi sebesar 100 ribu dollar atau sekitar Rp 1,4 miliar.

"(Peluru karet) ditembakkan ke wajah orang-orang selama aksi damai. Apa yang terjadi pada orang kulit hitam setiap hari lebih buruk daripada memarku. Jadi terlibatlah. Tanda tangan petisi. Sumbang donasi. Bagikan tautan. Lakukan sesuatu."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini, program Mnet TMI News merilis daftar peringkat terbaru. Kali ini, mereka mengajak pemirsa melihat rumah para artis Korea untuk menentukan mana yang memiliki interior terbaik....
  • HOT !
    Britney Spears hadir dalam persidangan terakhir yang digelar Pengadilan Los Angeles terkait konservatorinya pada 23 Juni lalu. Dia akhirnya berkata jujur soal situasinya saat ini....
  • HOT !
    Hyuk VIXX telah membagikan pesan yang sangat pribadi yang menentang mengemudi dalam keadaan mabuk. Pada 23 Juni, idola K Pop dan aktor itu membagikan pesan di akun Instagramnya, “Jangan pernah minum dan mengemudi.”...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)