home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukung #BlackLivesMatter, Netizen Ungkit Iklan Pepsi Kontroversial Kendall Jenner

Kamis, 04 Juni 2020 18:30 by bellaevania | 1503 hits
Dukung #BlackLivesMatter, Netizen Ungkit Iklan Pepsi Kontroversial Kendall Jenner
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Kendall Jenner ikut menyuarakan bahwa dirinya mendukung gerakan Black Lives Matter, yang tengah mencari keadilan atas kematian George Floyd. George Floyd merupakan pria Afrika-Amerika yang meninggal dunia setelah diinjak menggunakan lutut pada bagian leher oleh polisi Minneapolis.

“Tolong bantu mendapatkan keadilan untuk George dan keluarganya,” tulis Kendall di Twitter mengajak pengikutnya menandatangani petisi George Floyd.

Di Instagram, Kendall juga menuliskan pesan panjang tentang kematian George Floyd. Ia mengaku prihatin dengan kasus ini dan mengajak setiap orang melakukan tindakan nyata untuk mencegah kasus yang sama terulang.

“Aku tidak akan pernah secara pribadi memahami ketakutan dan rasa sakit yang dialami orang berkulit hitam setiap hari, tetapi aku tahu bahwa tidak seorang pun harus hidup dalam ketakutan yang abadi,” tulis Kendall.

“Aku sadar akan hak istimewaku sebagai orang kulit putih, dan aku berjanji akan terus belajar tentang bagaimana aku dapat membantu,” jelasnya. “Mengamuk di sosial media tidak bisa memperbaiki system, kita perlu mengambil tindakan nyata,” tambahnya.

Baca juga: Ikuti Rutinitas Skincare Ala Kendall Jenner dengan Masker Alami

Mengingatkan pada iklan Pepsi yang pernah dibintanginya

Namun dukungan Kendall Jenner terhadap gerakan Black Lives Matter membuat netizen kembali teringat soal iklan Pepsi kontroversial yang pernah dibintanginya.

Iklan yang dirilis pada 2017 silam, mendapat kecaman warga Amerika Serikat karena dianggap menyepelekan gerakan melawan kekerasan dan rasisme terhadap warga kulit hitam yang sering dilakukan kepolisian. Akibatnya iklan ini dicabut dari penayangan. Kala itu, pihak Pepsi juga memberikan pernyataan minta maaf.

Dalam iklan berdurasi dua menit, digambarkan Kendall yang tengah melakukan pemotretan ikut turun ke jalan bergabung dengan demonstran. Ia kemudian memberikan kaleng minuman Pepsi kepada seorang polisi. Sang polisi tersenyum dan para demonstran bersorak dan saling berpelukan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Agensi berperan penting dalam memuluskan karir para artis Korea agar terbebas dari hal hal negatif. Tapi bagaimana jika para artis tersandung skandal masa lalu atau percintaan? Dua orang yang saat ini bekerja sebagai direktur bisnis agensi hiburan Korea buka bukaan soal hal tersebut....
  • HOT !
    Tak hanya pada jalan cerita, karakter dalam drama Korea pun bisa mengagetkan. Karakter yang tak disangka sangka baik ternyata jahat. Begitu pula sebaliknya. Berikut karakter drama Korea penuh plot twist:...
  • HOT !
    SEVENTEEN menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional dengan perilisan Jepang terbaru mereka! Pada 15 April, grup asuhan Pledis Entertainment ini mengeluarkan single pra rilis berjudul ‘Not Alone’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)