home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daniel Radcliffe Komentari Kontroversi Cuitan Anti Transgender JK Rowling

Selasa, 09 Juni 2020 20:00 by bellaevania | 1013 hits
Daniel Radcliffe Komentari Kontroversi Cuitan Anti Transgender JK Rowling
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Tak seperti karya tulis novelnya yang diagungkan, tulisan penulis Harry Potter, JK Rowling di Twitter justru mendapat kecaman.

JK Rowling dianggap anti transgerder saat mengomentari sebuah artikel yang membahas kerentanan para perempuan dan kelompok non-biner atau genderqueer yang mengalami menstruasi terhadap situasi pasca pandemi.

Gender non-biner atau genderqueer merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok orang dengan identitas gender bukan spesifik pria maupun wanita, terlepas dari penampilan fisik atau pun jenis kelamin lahiriah atau biologis.

Ia menanyakan sebutan untuk orang yang menstruasi. "'Orang yang menstruasi'. Saya yakin ada penggunaan kata untuk orang-orang itu. Seseorang bantu saya. Wumben? Wimpund? Woomud?"

Baca juga: Bukan Anti Transgender, Buku Terbaru JK Rowling Diambil dari Kisah Nyata

Menanggapi hal ini, Daniel Radcliffe menulis sebuah pernyataan yang diunggah di situs pencegahan bunuh diri LGBT. Pemeran Harry Potter itu mengatakan bahwa wanita transgerder juga adalah wanita.

“Pernyataan apapun yang berlawanan [dengan transgender] menghapus identitas dan martabat masyarakat transgender dan bertentangan dengan seluruh saran yang diberikan oleh asosiasi kesehatan profesional yang jauh lebih ahli soal ini dibanding saya maupun Jo [JK Rowling]," lanjutnya.

"Jelas bahwa kita perlu melakukan lebih banyak untuk mendukung kelompok transgender dan non-biner, bukan memvalidasi identitas mereka, dan bukan menyebabkan bahaya yang lebih jauh," kata Radcliffe.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Web drama produksi Why Not Media da an Seezn 'Part Time Melo' telah menayangkan episode perdananya. We drama ini dibintangi Han Soo Ah, Dawon SF9, Ha Jong Woo, Choi Ji Seo dan Lee Eun Sang....
  • HOT !
    Dengan background sebagai public figure, para selebriti Korea cukup berhati hati soal kehidupan pribadi termasuk soal urusan hubungan asmara. Hubungan asmara seleb Korea sering jadi hal sensitif yang berubah jadi skandal....
  • HOT !
    Dalam sesi wawancara terbaru dengan Korea Times, Secret Number ditanya tentang alasan di balik popularitasnya yang cepat diraih setelah debut. Khususnya, Secret Number menjadi sorotan di tanah air dengan debutnya Dita sebagai anggota girl group asal Indonesia pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)