home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daniel Radcliffe Komentari Kontroversi Cuitan Anti Transgender JK Rowling

Selasa, 09 Juni 2020 20:00 by bellaevania | 1026 hits
Daniel Radcliffe Komentari Kontroversi Cuitan Anti Transgender JK Rowling
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Tak seperti karya tulis novelnya yang diagungkan, tulisan penulis Harry Potter, JK Rowling di Twitter justru mendapat kecaman.

JK Rowling dianggap anti transgerder saat mengomentari sebuah artikel yang membahas kerentanan para perempuan dan kelompok non-biner atau genderqueer yang mengalami menstruasi terhadap situasi pasca pandemi.

Gender non-biner atau genderqueer merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok orang dengan identitas gender bukan spesifik pria maupun wanita, terlepas dari penampilan fisik atau pun jenis kelamin lahiriah atau biologis.

Ia menanyakan sebutan untuk orang yang menstruasi. "'Orang yang menstruasi'. Saya yakin ada penggunaan kata untuk orang-orang itu. Seseorang bantu saya. Wumben? Wimpund? Woomud?"

Baca juga: Bukan Anti Transgender, Buku Terbaru JK Rowling Diambil dari Kisah Nyata

Menanggapi hal ini, Daniel Radcliffe menulis sebuah pernyataan yang diunggah di situs pencegahan bunuh diri LGBT. Pemeran Harry Potter itu mengatakan bahwa wanita transgerder juga adalah wanita.

“Pernyataan apapun yang berlawanan [dengan transgender] menghapus identitas dan martabat masyarakat transgender dan bertentangan dengan seluruh saran yang diberikan oleh asosiasi kesehatan profesional yang jauh lebih ahli soal ini dibanding saya maupun Jo [JK Rowling]," lanjutnya.

"Jelas bahwa kita perlu melakukan lebih banyak untuk mendukung kelompok transgender dan non-biner, bukan memvalidasi identitas mereka, dan bukan menyebabkan bahaya yang lebih jauh," kata Radcliffe.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 8 Agustus lalu, grup multi gente DPR (Dream Perfect Regime) dikonfirmasi akan menggelar tur konser THE REGIME WORLD TOUR Live in Jakarta pada bulan Desember mendatang....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dinantikan oleh penonton di drama ‘Today’s Webtoon’ adalah kemajuan dari hubungan On Ma Eum (Kim Sejeong) dan Goo Joon Young (Nam Yoon Su). Pada hari hari awal, Goo Joon Young tidak menyukai departemen editorial dan ingin dipindahkan sesegera mungkin....
  • HOT !
    NewJeans memasuki kancah K pop pada 22 Juli dan dengan cepat menjadi salah satu girl group yang paling banyak dibicarakan. Salah satu alasan mengapa girl group ini begitu dinantikan adalah karena sosok di baliknya, yaitu Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)