home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Pledis Berikan Seluruh Royalti IZ*ONE Usai Dimanipulasi Atas Nama Istrinya

Senin, 15 Juni 2020 18:30 by muthiasp | 581 hits
CEO Pledis Berikan Seluruh Royalti IZ*ONE Usai Dimanipulasi Atas Nama Istrinya
Image source: V Live x OSEN

DREAMERS.ID - CEO Pledis Entertainment, Han Sung Soo belum lama ini terbukti melakukan kecurangan dengan menggunakan nama palsu istrinya, untuk mengambil keuntungan lebih banyak dari royalti lagu-lagu IZ*ONE.

Han Sung Soo diketahui berpartisipasi dalam pembuatan musik grup jebolan Produce 48 itu. Namun ia dilaporkan mendaftarkan hak cipta atas lagu-lagunya di bawah nama palsu istrinya yaitu So Jay, guna mendapatkan royalti yang lebih banyak.

Pada Senin (15/6), outlet media Dispatch mengabarkan bahwa setelah diperiksa ke Korea Music Copyright Association (KOMCA), nama So Jay tidak lagi terdaftar sebagai penulis lirik untuk lagu apa pun dan hanya memiliki hak cipta untuk lagu IZ*ONE berjudul We Together sebagai komposer.

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

Menurut Dispatch, Han Sung Soo juga akan mengembalikan royalti yang diperolehnya secara tidak adil dengan nama istrinya. Sumber dari Pledis Entertainment mengonfirmasi bahwa laporan itu benar. 

“Laporan yang menyatakan bahwa CEO Han Sung Soo menyerahkan haknya untuk lagu-lagu IZ*ONE dan akan mengembalikan royalti yang diambilnya secara tidak adil dengan nama istrinya adalah benar. Laporan itu menyatakan bahwa tujuh lagu [yang dia berikan hak ciptanya], tetapi haknya untuk lagu We Together juga akan diserahkan. Dia sekarang tidak memiliki bagian dari lagu-lagu IZ*ONE," jelas Pledis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru tvN ‘Twenty Five Twenty One’ akhirnya merilis foto teaser untuk karakter Choi Hyun Wook. Dalam drama yang tayang pada 12 Februari mendatang ini, ia akan berperan sebagai influencer bernama Moon Ji Woong....
  • HOT !
    Arnold Schwarzenegger terlibat kecelakaan mobil di Los Angeles pada Jumat, 21 Januari lalu. Ini kronologi dan kondisi sang aktor pasca kecelakaan....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan baru baru ini untuk majalah Arena Homme Plus, Cha Hak Yeon alias N VIXX merefleksikan karir aktingnya dan bagaimana dirinya berubah. Penyanyi dan aktor tersebut saat ini membintangi drama tvN ‘Bad and Crazy’ bersama Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)