home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Amazing Saturday' Minta Maaf Atas Kontroversi Kostum Kim Kang Hoon

Selasa, 23 Juni 2020 11:30 by fzhchyn | 992 hits
'Amazing Saturday' Minta Maaf Atas Kontroversi Kostum Kim Kang Hoon
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Program variety tvN Amazing Saturday telah menyatakan permintaan maaf setelah muncul kontroversi terkait kostum yang dipakai aktor cilik Kim Kang Hoon dalam episode yang tayang pada 20 Juni lalu.

Pada 22 Juni, dua hari setelah episode tayang, seorang penonton menulis komentar di forum program dengan mengatakan, “Tulisan di dada kostum itu bermasalah. (Tulisan) itu adalah sesuatu yang ditulis pada abad ke-16 oleh seorang tokoh sejarah Jepang bernama Ishida Mitsunari sebagai moto keluarga. Ishida Mitsunari adalah seseorang yang menginvasi Korea selama Invasi Jepang ke Korea pada tahun 1592.”

Menyusul curahan kritik dari penonton, ‘Amazing Saturday’ memposting permintaan maaf, berkata, “Kami meminta maaf karena tidak dapat mengenali signifikasi historis (dari tulisan di kostum). Kostum itu adalah salah satu yang kami dapatkan dari perusahaan tempat kami sering menyewa kostum, dan kami termasuk Kim Kang Hoon dan perusahaan rental tidak mengetahui arti dari tulisan itu.”

Baca juga: Spin-off Variety Amazing Saturday Hadirkan Eunhyuk, Kai EXO, Hingga Mijoo Lovelyz

Mereka melanjutkan, “Kami sama sekali tidak mengetahui masalah selama syuting, dan ini berlanjut sampai tanggal penayangan. Kami melihat komentar penonton malam ini, dan kami telah mengambil tindakan yang diperlukan.”

Staf produksi ‘Amazing Saturday’ menjelaskan bahwa mereka telah menghentikan tayangan ulang dan streaming untuk episode tersebut, mulai melakukan sensor pada tulisan, menyampaikan konteks sejarah kostum, dan meminta maaf kepada Kim Kang Hoon.

Mereka menutup pernyataan dengan mengatakan, “Kami meminta maaf sekali lagi, dan melalui produksi yang lebih hati-hati, kami akan bekerja keras untuk menjadi sebuah program yang membawa tawa kepada penonton.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jang Ki Yong dan Hyeri dipasangkan dalam drama terbaru tvN berjudul My Roommate is Gumiho, yang merupakan adaptasi webtoon populer. Jelang penayangan, keduanya memamerkan kemesraan dalam pemotretan terbaru bersama majalah 1st Look....
  • HOT !
    Salah satu pencapaian yang paling diidamkan idola K Pop, yaitu memenangkan trofi di program musik. Hal tersebut akhirnya berhasil diraih boy group ENHYPEN untuk pertama kalinya sejak mereka resmi debut....
  • HOT !
    Drama ‘Youth of May’ telah memulai penayangan perdananya pada 3 Mei lalu, drama yang mengangkat kisah asmara ditengah peristiwa sejarah Korea Selatan tahun 1980 an ini cukup dinantikan oleh penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)