home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ambil Program MBA, Agensi Ungkap Member BTS Lanjut Kuliah S2

Selasa, 07 Juli 2020 16:30 by fzhchyn | 1006 hits
Ambil Program MBA, Agensi Ungkap Member BTS Lanjut Kuliah S2
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah kesibukannya sebagai bintang global, boy group BTS tetap mementingkan pendidikan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa beberapa member BTS telah mendaftar sekolah pascasarjana untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2.

Pada 7 Juli, outlet berita Metro Seoul melaporkan bahwa lima member BTS, RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V telah mendaftar dalam program MBA (Magister Administrasi Bisnis) yang berfokus pada media periklanan di Hanyang Cyber University.

Kelimanya menyusul Jin yang sudah lebih masuk pada tahun 2017 lalu, namun saat ini sedang mengambil cuti. Sementara Jungkook saat ini masih menempuh pendidikan S1 jurusan Penyiaran dan Hiburan di Global Cyber University.

Menanggapi laporan tersebut, Big Hit Entertainment mengklarifikasi, “RM, Suga, dan J-Hope mendaftar di sekolah pascasarjana Hanyang Cyber University untuk gelar MBA di Periklanan dan Media pada bulan Maret tahun lalu, dan mereka mengikuti perkuliahan. Jimin dan V akan mulai memasuki sekolah pascasarjana Hanyang Cyber University untuk gelar MBA di bidang Periklanan dan Media pada bulan September.”

Baca juga: J-Hope BTS Tutup Rangkaian Video 'Proof of Inspiration' dengan Lagu Pilihannya

Karena khawatiran seputar COVID-19, wawancara untuk pendaftaran dilakukan melalui panggilan video secara online. Hanyang Cyber University adalah satu dari 21 universitas virtual Korea, dan kampus menyelesaikan daftar mahasiswa yang diterima setelah menyeleksi wawancara para calon yang lulus lamaran tertulis.

Seorang sumber dari agensi juga mengklarifikasi bahwa pendaftaran para member ke sekolah pascasarjana ini bukanlah untuk menunda kewajiban tugas militer melainkan mereka benar-benar mengikuti kuliah karena ingin belajar. Sebenarnya, menuntut pendidikan sudah tak ada lagi hubungannya dengan penundaan wajib militer. Namun sejumlah orang tetap saja menyangkut pautkannya.

Sebagai informasi, pada tahun 2018 lalu, undang-undang militer yang baru telah menurunkan usia maksimum di mana pria warga negara Korea  dapat menunda pendaftaran wajib militer mereka. Kebanyakan pria Korea yang lahir pada tahun 1992 diharuskan mendaftar pada tahun 2020.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dalam wawancara baru baru ini dengan majalah 1st Look, Woo Do Hwan berbicara tentang bagaimana hidupnya telah berubah setelah menjalani wajib militer, serta kini sudah berusia 30 tahun....
  • HOT !
    Woollim Entertainment baru saja mengumumkan kondisi terkini TAG anggota Golden Child yang akan absen dari kegiatan grup untuk sementara waktu karena masalah kesehatan....
  • HOT !
    Nama Ahn Hyo Seop semakin melejit semenjak penampilannya sebagai Kang Tae Mu di drama ‘A Business Proposal’. Karakternya sukses membuat penonton susah move on bahkan dirindukan oleh penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)