home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SEVENTEEN Jadi Artis Pertama yang Capai Prestasi Ini Setelah 12 Tahun Backstreet Boys

Rabu, 08 Juli 2020 10:00 by fzhchyn | 360 hits
SEVENTEEN Jadi Artis Pertama yang Capai Prestasi Ini Setelah 12 Tahun Backstreet Boys
Image source: Pledis Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya di Korea, kesuksesan album baru SEVENTEEN ‘Heng:garæ’ juga sampai ke Negeri Sakura, Jepang. Boy group asuhan Pledis Entertainment ini sekarang menjadi artis pria asing pertama sejak Backstreet Boys 12 tahun silam yang meraih posisi No. 1 selama dua minggu berturut-turut di chart mingguan Oricon.

Pada pekan lalu, mini album ketujuh SEVENTEEN ‘Heng:garæ’ menduduki posisi No. 1 di chart album mingguan Oricon, yang merupakan situs statistik musik terbesar di Jepang. Kemudian pada 7 Juli, Oricon kembali mengumumkan bahwa album tersebut juga memuncaki chart minggu ini (29 Juni-5 Juli) dengan 37.000 penjualan.

Ini adalah pertama kalinya bagi grup tersebut menempati puncak chart selama dua minggu berturut-turut. SEVENTEEN juga kini menjadi artis pria asing pertama yang mencapainya dalam 12 tahun dan delapan bulan sejak Backstreet Boys dengan album ‘Unbreakable’ tahun 2007 lalu.

Baca juga: Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak

Kepada Oricon News, SEVENTEEN mengungkapkan, “Semua member terkejut dan senang mendengar bahwa ‘Heng:garæ’ berada di No. 1 chart album mingguan Oricon untuk minggu kedua,” dan menambahkan, “Kami merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, termasuk CARAT (sebutan fansnya) yang selalu mendukung kami.”

Selain itu, terungkap bahwa SEVENTEEN akan merilis mini album Jepang baru mereka yang bertajuk ‘24H’ pada 9 September mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari Jaehyun NCT memang telah menarik perhatian sejak masih berada di SM Rookies. Namun, tahu engga sih gimana caranya Jaehyun bisa dinotis sama staf SM saat itu?...
  • HOT !
    Lee Tae Hwan dikabarkan mendapat tawaran untuk membintangi drama baru bersama Son Ye Jin. Menurut YTN Star, sang aktor akan membintangi drama baru JTBC ‘39’ (judul literal)....
  • HOT !
    Pada 28 Juli, penuduh Kim So Hye melakukan tindakan bullying semasa sekolah, selanjutnya disebut A, merilis pernyataan dan bukti baru berupa dokumen polisi dan juga kronologi lebih detail terkait apa yang terjadi di sekolah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)