home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Langsung Puncaki Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang

Kamis, 16 Juli 2020 11:00 by fzhchyn | 345 hits
BTS Langsung Puncaki Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah meraih posisi pertama dalam chart pertengahan tahun penjualan album fisik di Jepang dengan ‘Map of the Soul: 7’, BTS menambah daftar panjang pencapaian mereka di Negeri Sakura dengan perilisan terbaru album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘.

Full album Jepang keempat BTS ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ resmi dirilis pada 15 Juli. Album ini berisikan 13 track dengan beberapa lagu Korea yang dirilis versi Jepang, serta lagu baru ‘Stay Gold’ (lagu utama) dan ‘Your Eyes Tell’ yang diciptakan Jungkook.

Pada chart album harian untuk 14 Juli dari situs statistik musik terbesar di Jepang, Oricon, album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ meraih posisi No. 1 dengan perkiraan penjualan mencapai 447.869 kopi.

Baca juga: 5 Interaksi Atlet ‘Olimpiade Tokyo 2020’ Dengan Idol K-Pop

Angka penjualan tersebut saat ini menjadi rekor baru yang berhasil dipegang BTS untuk penjualan album Jepang hari pertama di Oricon. Mereka melampaui pencapaian sebelumnya untuk album ‘Face Yourself’ yang terjual 188.085 kopi di hari pertama perilisan pada April 2018 lalu.

Belum lama ini, BTS menjadi artis asing pertama sejak Michael Jackson 36 tahun lalu yang menduduki puncak chart penjualan album Oricon, dengan album Korea ‘Map of the Soul: 7’. Dan album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ kini telah melampaui angka itu hanya dalam waktu satu hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Siapa nih yang udah ngikutin karir Nam Da Reum sejak ia membintangi drama ‘Boys Before Flowers’, ketika ia menjadi masa kecil dari Yoon Ji Ho, yang juga diperankan oleh Kim Hyun Joong....
  • HOT !
    Belakangan film asal Turki, 'Ayla: Daughter of War' menjadi viral di media sosial. Film yang dirilis pada 2017 ini disutradarai oleh Can Ulkay. Film ini dipilih sebagai perwakilan Turki untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke 90, tetapi tidak berhasil dinominasikan....
  • HOT !
    Perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sempat menjadi topik panas publik selama beberapa waktu. Kabar terbaru mengatakan bahwa Goo Hye Sun mencoba untuk menghapus jejak perceraiannya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)