home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kanye West Dituding Hina Islam karena Koleksi Yezzy Terbaru

Senin, 24 Agustus 2020 15:30 by bellaevania | 360 hits
Kanye West Dituding Hina Islam karena Koleksi Yezzy Terbaru
Image Source: NME

DREAMERS.ID - Rapper Kanye West dituding telah menghina Islam lewat nama sepatu Yezzy terbaru yang dia rilis pada pekan lalu. Sepatu tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Adidas.

Kanye West baru saja merilis Yezzy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel. Dalam agama Islam, Israfil dan Asriel merupakan nama malaikat. Karena hal ini suami Kim Kardashian itu dinilai tidak menghargai Islam.

Tak sedikit yang mengancam bakal berhenti membeli Adidas atau Yezzy jika nama sepatu itu tidak segera diganti. "Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam," tulis warganet.

Baca juga: Donald Trump, George Floyd Hingga BTS Jadi Sosok Paling Diperbincangkan di Twitter 2020

Selain protes di media sosial, muncul juga petisi di Change.org yang menuntut boss Adidas untuk mengganti nama sepatu tersebut. "Komunitas Muslim Global memperhatikan bahwa Adidas mengizinkan produksi sepatu yang dinamai salah satu malaikat dalam Islam," jelas deskripsi petisi tersebut.

"Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim memboikot produk Adidas, menyita semua pembelian produk Adidas oleh toko ritel Muslim sampai Adidas menghentikan produksi komoditas ini,” lanjut keterangan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)