home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kanye West Dituding Hina Islam karena Koleksi Yezzy Terbaru

Senin, 24 Agustus 2020 15:30 by bellaevania | 448 hits
Kanye West Dituding Hina Islam karena Koleksi Yezzy Terbaru
Image Source: NME

DREAMERS.ID - Rapper Kanye West dituding telah menghina Islam lewat nama sepatu Yezzy terbaru yang dia rilis pada pekan lalu. Sepatu tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Adidas.

Kanye West baru saja merilis Yezzy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel. Dalam agama Islam, Israfil dan Asriel merupakan nama malaikat. Karena hal ini suami Kim Kardashian itu dinilai tidak menghargai Islam.

Tak sedikit yang mengancam bakal berhenti membeli Adidas atau Yezzy jika nama sepatu itu tidak segera diganti. "Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam," tulis warganet.

Baca juga: Sosok Bianca Censori, Karyawan Yeezy yang Dirumorkan Jadi Istri Baru Kanye West

Selain protes di media sosial, muncul juga petisi di Change.org yang menuntut boss Adidas untuk mengganti nama sepatu tersebut. "Komunitas Muslim Global memperhatikan bahwa Adidas mengizinkan produksi sepatu yang dinamai salah satu malaikat dalam Islam," jelas deskripsi petisi tersebut.

"Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim memboikot produk Adidas, menyita semua pembelian produk Adidas oleh toko ritel Muslim sampai Adidas menghentikan produksi komoditas ini,” lanjut keterangan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....
  • HOT !
    BTS menjadi artis internasional pertama yang menduduki puncak chart lima tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan single tahun 2021 mereka 'Butter'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)