home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Masuk Wamil, Intip Kembali Perjalanan Karir Park Bo Gum

Senin, 31 Agustus 2020 20:00 by Rie127 | 1407 hits
Resmi Masuk Wamil, Intip Kembali Perjalanan Karir Park Bo Gum
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tepat pada Senin (31/08), Park Bo Gum resmi menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Korea, wajib militer. Untuk melepas rindu, Dreamers.id akan membahas perjalanan karir dari pelantun My Person, dirangkum dari berbagai sumber.

Park Bo Gum lahir pada 16 Juni 1993 di Mok-dong, Seoul, Korea Selatan. Ia sukses debut sebagai seorang aktor pada tahun 2011 lewat film ‘Blind’ sebagai pemeran pembantu. Saat itu ia bergabung dalam agensi Sidus HQ.

Pada tahun 2012, ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi Blossom Entertainment (agensinya saat ini). Ia kemudian kembali menunjukkan bakat aktingnya dalam film ‘Runway Cop’, serta drama spesial KBS‘Still Picture’ dan ‘Bridal Mask’ di tahun yang sama.


Pada tahun 2013, Park Bo Gum akhirnya sukses mendapatkan peran utama untuk pertama kalinya dalam drama ‘Wonderful Mama’ sebagai seorang playboy bernama Go Young Joon. Sejak saat itu, ia semakin menunjukkan bakatnya dalam akting. 

Park Bo Gum kemudian mulai mencuri perhatian publik saat menjadi co-host dalam program Music Bank bersama dengan Irene Red Velvet pada tahun 2015. Sejak itu, ia menjadi pembawa acara langganan untuk Baeksang Arts Awards.

Tidak hanya itu, Park Bo Gum mencapai puncak popularitas usai sukses membawakan perannya sebagai Choi Taek dalam drama populer Reply 1988, yang merupakan drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel, sehingga membuatnya mendapatkan julukan ‘Nation's Little Brother’ dan berbagai penghargaan.

Baca juga: Video Park Bo Gum Jadi Keyboardist Band Militer Cover Lagu Oh My Girl

Pada tahun 2016, Park Bo Gum kemudian mencoba untuk bermain dalam drama historical berjudul Love in the Moonlight bersama dengan aktris Kim Yoo Jung. Drama tersebut kemudian mendapatkan rating penonton sebesar 23,3%. Ia pun semakin meraih kesuksesannya sebagai aktor.

Tidak hanya berperan sebagai tokoh utama, Park Bo Gum juga merilis soundtrack berjudul ‘My Person’ dan berhasil debui di posisi ke-3 di Gaon Music Chart, dan memuncaki chart di Melon, Mnet, Bugs, hingga Naver.

Di akhir tahun 2016, Park Bo Gum akhirnya bisa menyapa penggemar lebih luas dengan menggelar tur fan meeting di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Dan berhasil mengumpulkan sekitar 30.000 penggamar selama tur. Ia juga kembali ke Indonesia di tahun 2019 lalu.

Walaupun sempat hiatus dari dunia drama selama 2 tahun, Park Bo Gum sukses melakukan comeback drama berjudul Encounterbersama dengan aktris cantik Song Hye Kyo pada tahun 2018.

Pada tahun 2019, Park Bo Gum akhirnya mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi dengan merilis single debut Jepang berjudul ‘Bloomin’. Setelah itu pada 18 Maret 2020, ia kembali merilis album Jepang pertamanya bertajuk ‘Blue Bird’. Dan meluncurkan lagu spesial untuk fans sebelum wamil berjudul All My Love.

Untuk tahun 2020 dan 2021 mendatang, Park Bo Gum sudah merampungkan tiga proyek akting sekaligus. Pertama, drama ‘A Record of Youth’  yang akan tayang pada bulan September ini. Kemudian dua film yakni Seo Bok dan Wonderful yang dijadwalkan tayang akhir tahun 2020 atau 2021.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menjaga penampilan merupakan salah satu hal penting yang diperhatikan idol. Sederet idol pria ini pun selalu menjaga penampilan dengan berolahraga, hingga bertubuh kekar dan berotot!...
  • HOT !
    aespa secara resmi mencapai predikat perfect all kill iChart pertama mereka sejak debut, dengan lagu Savage yang resmi dirilis pada 5 Oktober lalu. Ini semakin menancapkan karir aespa di industri musik Korea....
  • HOT !
    Kai EXO terlihat menawan di sampul majalah Elle Korea bulan November! Dalam edisi spesial ini, sang idola K Pop berbicara mengenai kesibukannya belakangan ini dan berbagi pemikiran tentang musik solonya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)