home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Kembali Dirumorkan Akan Debutkan Trainee Asal Indonesia

Kamis, 03 September 2020 20:00 by Rie127 | 730 hits
SM Entertainment Kembali Dirumorkan Akan Debutkan Trainee Asal Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Indonesia merupakan salah satu negara yang terkena dampak Hallyu atau Korean Wave sejak tahun 2009 lalu, dan memiliki penggemar K-Pop yang sangat banyak. Tidak heran jika Indonesia selalu masuk daftar negara di mana idola K-Pop akan melangsungkan konser atau fan meeting.

Bahkan ada beberapa remaja asal Indonesia yang pada akhirnya memutuskan untuk memulai karirnya menjadi idola K-Pop, seperti Loudi (14U, saat ini telah bubar), dan Dita Karang yang baru saja melangsungkan debutnya bersama grup Secret Number.

Kali ini, rumor soal agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment yang akan mendebutkan trainee asal Indonesia kembali muncul. Sebelumnya, penggemar memang sudah berspekulasi bahwa agensi dari boy group senior Super Junior ini telah memiliki trainee asal Indonesia, hanya saja belum terungkap.

Hal yang membuat penggemar berspekulasi adalah seringnya para artis SM Entertainment menotis penggemar Indonesia, hingga banyaknya konten Indonesia yang dibuat. Bahkan, agensi yang menaungi NCT tersebut telah membuka cabang di Indonesia, tepatnya di mall FX Sudirman.

Tidak hanya itu, SM Entertainment juga diketahui telah bekerja sama dengan salah satu televisi swasta, Trans TV. Dan saat ini, penyanyi Rossa telah bergabung bersama dengan agensi yang dibangun oleh Lee Soo Man tersebut.

Baca juga: Daftar Agensi K-Pop dengan Penjualan Album Terlaris di Paruh Pertama 2022

Terdapat hal lain yang memperkuat rumor tersebut, dalam sebuah video bersama Izzi Isman, penggemar K-Pop Indonesia, model, sekaligus YouTuber yang merupakan mantan juri tim casting SM Entertainment di luar negeri selama tiga tahun. Ia berbicara sedikit tentang audisi di Tanah Air.

SM Entertainment sendiri telah beberapa kali mengadakan audisi di Indonesia. Terbaru diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019, dan menimbulkan minat yang banyak. Terdapat sekitar 2.500 hingga 3.000 peserta audisi per hari dengan total 10.000 pelamar. Terkadang tidak ada satu peserta yang lolos, tapi itu tidak terjadi di Indonesia.

Bahkan, Izzy mengungkapkan ada empat peserta asal Indonesia yang berhasil lolos, dua laki-laki dan dua perempuan. Sayangnya, mantan juri tersebut tidak dapat mengungkapkan lebih banyak mengenai hal itu.

Dilansir dari Koreaboo, jika SM Entertainment akan mendebutkan girl group baru tahun ini dan boy group baru pada tahun 2021 mendatang, maka ada kemungkinan terdapat member yang berasal dari Indonesia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sosok Kang Ki Young jadi perbincangan hangat setelah muncul dalam drama ‘Extraordinary Attorney Woo’. Dia merupakan sosok dibalik karakter Pengacara Jung Myeong Seok, yang merupakan atasan Woo Young Woo....
  • HOT !
    New Hope Club akan menggelar konser solonya di Bengkel Space SCBD, Jakarta pada 14 Agutsus mendatang. Terakhir, New Hope Club menyambangi Indonesia pada tahun 2019. Sebelumnya yuk simak profil band asal Inggris ini:...
  • HOT !
    Menurut pembaruan bulanan Circle Chart (sebelumnya dikenal sebagai Gaon) untuk bulan Juli, album aespa 'Girls' menduduki peringkat satu dalam daftar penjualan bulanan dengan total album yang terjual lebih dari 1,5 juta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)