home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Lagu Nangkring di Chart Billboard Hot 100, Apa Artinya Bagi BTS?

Selasa, 13 Oktober 2020 10:00 by fzhchyn | 327 hits
Dua Lagu Nangkring di Chart Billboard Hot 100, Apa Artinya Bagi BTS?
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS masih terus menunjukkan performa yang konsisten di chart Billboard, sebuah pencapaian yang terasa mustahil bagi artis K-Pop hingga beberapa tahun yang lalu. Menambah daftar panjang pencapaian mereka, BTS kini kembali memuncaki chart Hot 100 dengan lagu berbeda.

Pada 13 Oktober, Billboard mengumumkan bahwa lagu Jawsh 685, Jason Derulo, dan BTS ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ debut di posisi No. 1 chart Hot 100. Lagu versi remix yang menampilkan vokal dan rap dari BTS itu rilis pada 2 Oktober lalu dan berhasil mendorong ‘Savage Love’ ke posisi puncak dari posisi No. 8 di minggu lalu.

Billboard menyatakan bahwa BTS terdaftar di Hot 100 sebagai grup yang dikreditkan untuk lagu tersebut karena selama aktivitas tracking, versi remix BTS lah yang paling banyak mencatat penjualan. Sementara pemutaran radio lebih banyak versi Jawsh 685 dan Jason Derulo, sedangkan streaming secara keseluruhan terbilang merata antara kedua versi.

Baca juga: 5 Boy Grup Kpop Generasi Ketiga Terlaris, BTS Sampai GOT7!

Sementara itu, lagu BTS sendiri ‘Dynamite’ masih bertahan di posisi No. 2, di mana ini adalah minggu ketujuh bagi lagu tersebut berada di chart Hot 100, yang menunjukkan daftar lagu paling populer di Amerika Serikat selama sepekan.

Dengan begitu, BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki dua lagu yang menempati posisi No. 1 di chart Hot 100 dengan ‘Dynamite’ pada saat debutnya beberapa waktu lalu dan sekarang ‘Savage Love’. Mereka juga menjadi artis Korea pertama yang menempati peringkat No. 1 dan No. 2 secara bersamaan.

Tak hanya itu, Billboard juga mencatat bahwa BTS adalah grup pertama yang menempati dua posisi teratas secara bersamaan sejak The Black Eyed Peas pada 2009 lalu dengan ‘Boom Boom Pow’ dan ‘I Gotta Feeling’. Sementara duo/group lainnya yang pernah melakukan pencapaian ini adalah OutKast, Bee Gees, dan The Beatles.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)