home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Agensi, 5 Rapper Korea Terjerat Kasus Ganja

Selasa, 20 Oktober 2020 09:17 by fzhchyn | 890 hits
Satu Agensi, 5 Rapper Korea Terjerat Kasus Ganja
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia KHH (K-HipHop) tengah dilanda skandal penggunaan barang terlarang, di mana lima rapper-nya, yaitu Nafla, Loopy, BLOO, Owen, dan Young West mengakui penggunaan ganja di tahun lalu. Pada 19 Oktober, outlet berita Channel A mengabarkan bahwa lima artis dari agensi MKIT Rain Records ditangkap polisi pada tahun lalu setelah kedapatan menggunakan ganja.

Unit Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap agensi tersebut pada September 2019 sebagai bagian dari penyelidikan atas kecurigaan terkait narkoba menganai salah satu rapper.

Dikatakan bahwa Nafla menyatakan selama pemeriksaan jika dia telah merokok ganja dengan orang lain termasuk Loopy di sebuah studio di agensi tersebut. Dia juga menyatakan bahwa Young West telah mendapatkan ganja. Dilaporkan bahwa Owen menerima ganja dari pihak ketiga dan dia mengaku menghisapnya dengan sesama rapper dan lainnya sebanyak dua kali.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Jadi Main Vokal Sekaligus Rapper, Siapa Favorit Kamu?

Polisi meneruskan kasus kelima artis tersebut ke penuntutan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengawasa Narkoba, dll. Channel A melaporkan bahwa dakwaan ditangguhkan untuk empat artis dengan pertimbangan beberapa faktor seperti mereka sebagai pelanggar pertama.

Agensi mereka menyatakan kepada Channel A, “Mereka mengakui kesalahan dan sangat merenungkan diri. Kami telah menyusun rencana tindakan disipliner untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.”

Nafla dan Loopy pernah berkompetisi di ‘Show Me the Money 777’ pada 2018, di mana Nafla menjadi pemenang dan Loopy juara kedua. Owen baru saja muncul di musim terbaru ‘Show Me the Money 9’ pada Jumat lalu. Sementara BLOO belum lama ini mendapat perhatian atas lagunya ‘Downtown Baby’ yang memuncaki chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
      NCT 127 membuat penggemar semakin tidak sabar menantikan comebacknya akhir bulan ini. Mereka meluncurkan track video 'DJ' sebagai permulaan jelang perilisan album repackage 'Ay Yo'....
  • HOT !
    Konten YouTube SM STUDIOS 'Welcome to NCT Universe' merilis bocoran episode terakhir, yang memberikan kepastian jadwal debut tiga anggota SMROOKIES....
  • HOT !
    Yesung akhirnya resmi comeback solo. Pada 25 Januari pukul 4 sore KST, anggota Super Junior tersebut merilis album solo pertama di Korea 'Sensory Flows' dengan lagu utama 'Small Things'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)