home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf

Selasa, 17 November 2020 10:11 by fzhchyn | 437 hits
MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru saja debut pada 12 November lalu dengan merilis single ‘SO BAD’, girl group STAYC sudah dirundung kontroversi. MV mereka untuk lagu tersebut dituduh plagiat video musik Miley Cyrus ‘Midnight Sky’.

Menanggapi tuduhan tersebut, Rigend Film selaku perusahaan yang memproduksi MV debut STAYC pun menyampaikan permintaan maaf secara resmi. Perusahaan menyatakan bahwa mereka memiliki tanggung jawab penuh, mulai dari perencanaan, produksi, seni, dan setiap aspek lainnya.

Rigend Film  mengatakan, “Kami malu dan tak bisa menyembunyikan rasa kecewa kami atas tuduhan plagiarisme tersebut. Kami tidak memiliki niat untuk membenarkan adegan yang dikamsud dengan menyebutnya kesalahpahaman sebagai bentuk penghormatan.”

Baca juga: Grup K-Pop yang Dianggap Bakal Memimpin Masa Kejayaan Generasi ke-4

“Untuk semua properti (seperti bola disko, confetti, material backgroud silver foil, dan pepohonan), kami memutuskan untuk menggunakannya bersamaan setelah berdiskusi dengan sutradara selama fase perencanaan produksi. Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada niat untuk menjiplak adengan yang dibuat karena penempatan di lokasi.”

“Banyak properti yang tercantum di atas adalah yang sering digunakan Rigend Film dengan cara yang berbeda saat memproduksi video musik. Namun, kami mengakui dan setuju bahwa kombinasi properti seni dan pemandangan menjadikan hasilnya kontroversial.”

“Kami secara pribadi telah meminta maaf kepada mereka yang tidak nyaman dengan kontroversi ini, termasuk High Up Entertainment, STAYC, dan semua anggota staf terkait. Kami juga ingin meminta maaf kepada fans dan publik karena mengonfirmasi detail terkait seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami mohon maaf.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penggemar drama dan film Korea, jangan sampai ketinggalan tiga judul terbaru yang tayang pada minggu ini. Drama dan film baru ini didominasi oleh genre thriller yang dapat membuat akhir pekan kamu lebih seru....
  • HOT !
    Film Korea yang akan datang 'Sinkhole' memberikan bocoran cerita dan para aktor yang akan tampil. Film ini dibintangi oleh Kim Sung Kyun, Cha Seung Won, Lee Kwang Soo, dan Kim Hye Joon....
  • HOT !
    Tidak terasa drama JTBC ‘Monthly Magazine Home’ akan segera tamat. Dan menjelang akhir masa penayangannya, drama tersebut mendapat angin segar dengan perolehan rating yang mengalami kenaikan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)