home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf

Selasa, 17 November 2020 10:11 by fzhchyn | 448 hits
MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru saja debut pada 12 November lalu dengan merilis single ‘SO BAD’, girl group STAYC sudah dirundung kontroversi. MV mereka untuk lagu tersebut dituduh plagiat video musik Miley Cyrus ‘Midnight Sky’.

Menanggapi tuduhan tersebut, Rigend Film selaku perusahaan yang memproduksi MV debut STAYC pun menyampaikan permintaan maaf secara resmi. Perusahaan menyatakan bahwa mereka memiliki tanggung jawab penuh, mulai dari perencanaan, produksi, seni, dan setiap aspek lainnya.

Rigend Film  mengatakan, “Kami malu dan tak bisa menyembunyikan rasa kecewa kami atas tuduhan plagiarisme tersebut. Kami tidak memiliki niat untuk membenarkan adegan yang dikamsud dengan menyebutnya kesalahpahaman sebagai bentuk penghormatan.”

Baca juga: STAYC Pecahkan Rekor Penjualan Album yang Naik 3 Kali Lipat!

“Untuk semua properti (seperti bola disko, confetti, material backgroud silver foil, dan pepohonan), kami memutuskan untuk menggunakannya bersamaan setelah berdiskusi dengan sutradara selama fase perencanaan produksi. Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada niat untuk menjiplak adengan yang dibuat karena penempatan di lokasi.”

“Banyak properti yang tercantum di atas adalah yang sering digunakan Rigend Film dengan cara yang berbeda saat memproduksi video musik. Namun, kami mengakui dan setuju bahwa kombinasi properti seni dan pemandangan menjadikan hasilnya kontroversial.”

“Kami secara pribadi telah meminta maaf kepada mereka yang tidak nyaman dengan kontroversi ini, termasuk High Up Entertainment, STAYC, dan semua anggota staf terkait. Kami juga ingin meminta maaf kepada fans dan publik karena mengonfirmasi detail terkait seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami mohon maaf.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Stasiun TV MBC telah menyiapkan banyak judul drama Korea menarik sepanjang tahun ini, khususnya untuk merayakan ulang tahun ke 60. Beberapa judul drama baru ada yang akan tayang di tahun ini dan tahun depan....
  • HOT !
    Sejak penayangan episode perdananya, drama ‘High Class’ telah mencuri perhatian penggemar drama Korea terlebih dengan kemiripan ceritanya dengan drama ‘Penthouse’ yang membuat drama ini disambut meriah....
  • HOT !
    Jelang comeback yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya, ITZY mengumumkan bahwa mereka akan tampil di ‘The Kelly Clarkson Show’! Nampaknya ini akan menjadi panggung pertama mereka membawakan lagu baru yang akan datang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)