home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Life Goes On’ No. 1 di Billboard, Ini Sederet Rekor yang Dipecahkan BTS

Selasa, 01 Desember 2020 09:40 by fzhchyn | 921 hits
‘Life Goes On’ No. 1 di Billboard, Ini Sederet Rekor yang Dipecahkan BTS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS menyapu bersih chart Billboard pekan ini dengan album dan lagu terbaru mereka. Setelah album ‘BE’ menduduki posisi puncak chart Billboard 200, kini telah diumumkan bahwa lagu utama ‘Life Goes On’ juga berada di peringkat No. 1 chart Hot 100.

Pada 1 Desember, Billboard mengumumkan bahwa ‘Life Goes On’ menempati posisi pertama dalam chart Hot 100, yang menunjukkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat dari semua genre. Ini adalah lagu ketiga mereka mendapat posisi No. 1 di chart setelah ‘Dynamite’ dan ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ kolaborasi remix dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Dengan pencapaian ini, BTS telah menjadi artis dengan akumulasi tercepat untuk tiga lagu No. 1 di Hot 100 dalam 42 tahun terakhir, sejak Bee Gees dengan lagu-lagu dari soundtrack ‘Saturday Night Fever’ di tahun 1977. BTS juga menjadi artis tercepat sejak The Beatles yang mendapatkan tiga peringkat pertama di Hot 100, di mana band legendaris itu mencapainya pada tahun 1964.

 

 

Yang lebih mengesankan, ‘Life Goes On’ menjadi lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea yang mencapai No. 1 di Hot 100 dalam 62 tahun sejarah chart tersebut. Ini juga merupakan lagu pertama non-bahasa Inggris yang langsung debut di puncak, dan BTS adalah duo/group pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu (Dynamite dan Life Goes On) yang debut di puncak langga lagu.


Tak hanya di chart Hot 100, ‘Life Goes On’ juga memuncaki chart Global 200 dan Global Excl. US, membuat BTS lagi-lagi meraih Billboard All-Kill. Sementara itu, salah satu lagu b-side ‘Blue & Grey’ debut di posisi No. 9 di chart Global 200.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    IU si malaikat donasi kembali menggelontorkan sejumlah dana untuk meringankan warga tidak mampu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kim Jong Cheon, walikota Gwacheon City, di halaman Facebook nya....
  • HOT !
    Usai pertemuan yang tidak terduga antara Myul Mang (Seo In Guk) dan Tak Dong Kyung (Park Bo Young), keduanya seperti mengikat kontrak berbahaya. Tentu, hal itu berkaitan dengan masa hidup Tak Dong Kyung yang hanya tersisa 100 hari lagi....
  • HOT !
    Sehun EXO lagi lagi mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap tingkah sasaeng fans yang melanggar kehidupan pribadinya. Sasaeng ini adalah sebutan fans yang terlalu obsesif kepada idolanya, yang cenderung mengganggu dan berbahaya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)