home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Demon Slayer' dan 'The Croods 2', Film Animasi yang Berjaya di Box Office Internasional

Senin, 14 Desember 2020 13:00 by SidikTri | 348 hits
'Demon Slayer' dan 'The Croods 2', Film Animasi yang Berjaya di Box Office Internasional
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dengan mulai membaiknya keadaan di beberpa negara setelah dihantam pandemi Civid-19, terutama di daerah Asia Pasifik, sepertinya juga telah mulai memperbaiki perolehan film di box office saat ini. Beberapa film populer terus mencatatkan kenaikan perolehan pendapatanya di box office Internasional.

Seperti film animasi dari Jepang ‘Demon Slayer: Mugen Train’ yang terus mencatatkan rekor kesuksesannya. Pada akhir pekan ke-9 dari penayangannya, film animasi ini telah memperoleh pendapatan $ 310 juta (Rp. 4,3 triliun) secara global (sebagian besar dari pasar dalam negeri, tetapi juga termasuk Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Vietnam).

Film ini kemudian menjadi film terlaris kedua di tahun 2020 setelah film ‘Tenet’ yang berhasil memperoleh pendapat sebesar $ 361,3 juta (Rp. 5,0 triliun) secara global, Dan tinggal menunggu waktu bagi Demon Slayer: Mugen Train untuk menjadi film terlaris di Jepang menggeser film animasi ‘Spirited Away’ karya Hayao Miyazaki yang tayang pada 2010 silam.

Baca juga: Konser dan Pesta Skala Besar Sudah Diizinkan Pemerintah, Tapi Ada Syaratnya!

Sementara itu film animasi lain produksi DreamWorks Animation ‘The Croods: A New Age’ juga mencatatkan rekor pendapatan yang bagus di box office China. Setelah tiga minggu penayanganya, film ini mampu meraup pendapatan sekitar $ 46 juta (Rp. 650,9 miliar).

‘The Croods: A New Age’ kemudian menyalip ‘Mulan’ untuk menjadi film impor terbesar ke-2 di China pada tahun 2020. Film sekuel ini sendiri secara global telah memperoleh pendapatan sebesar $ 76,3 juta atau sekitar Rp. 1,07 triliun.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Ha Sung Woon menceritakan bagaimana akhirnya ia bisa berkolaborasi dengan Jimin BTS untuk OST drama tvN ‘Our Blues’. Berjudul ‘With You’, lagu kolaborasi mereka telah resmi dirilis pada 24 April lalu....
  • HOT !
    Hwang In Yeop telah dikonfirmasi akan menggelar tur fan meeting atau jumpa fans di Asia. Indonesia tepatnya Jakarta, masuk dalam salah satu kota tujuannya. Ia pun mengaku tidak sabar untuk bisa bertemu fans secara langsung....
  • HOT !
    Sebelumnya, terungkap bahwa Oh Han Byul (diperankan oleh Lee Sung Kyung) pernah merasakan rasa ketertarikan pada Gong Tae Sung (diperankan oleh Kim Young Dae) di masa lalu tetapi sangat terluka olehnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)