home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Populer Dunia Medis (Part 1)

Jumat, 18 Desember 2020 15:00 by Rie127 | 832 hits
5 Drama Korea Populer Dunia Medis (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri hiburan Korea Selatan telah banyak menciptakan film hingga drama yang mengusung tema medis atau dunia kedokteran yang terlihat sangat nyata, dan dikemas secara menarik.

Drama mengenai medis juga banyak menuai pujian dari penonton dan penggemar drama Korea karena dapat mengedukasi masyarakat mengenai dunia kedokteran dengan cara yang menarik.

Berikut ini merupakan deretan drama tentang dunia medis, dimana pasien dan uang telah menjadi konflik utama yang kerap terjadi.

1. Life

Drama ini mengisahkan Ye Jin Woo (diperankan oleh Lee Dong Wook), seorang dokter ruang gawat darurat yang berfokus pada pasien dan sangat menghargai sebuah kehidupan, dan presiden baru rumah sakit, Goo Seung Hyo (diperankan oleh Cho Seung Woo), yang mementingkan kesuksesan dan penghasilan rumah sakit.

Hal ini kemudian menyebabkan konflik, dimana Jin Woo benar-benar mementingakan keselamatan pasien, dan Seung Hyo yang lebih mementingkan uang.

2. Golden Time

Mengisahkan tentang perjalanan Lee Min Woo (diperankan oleh Lee Sung Gyun) dan Kang Jae In (diperankan oleh Hwang Jung Eum), saat mereka memulai residensi mereka di UGD di bawah asuhan spesialis trauma Choi In Hyuk (diperankan oleh Lee Sung Min).

Mereka bersama-sama belajar arti hidup sebagai seorang dokter namun harus dihadapi oleh situasi politik dan ketidakadilan. Nama drama ini berasal dari istilah yang digunakan dalam pengobatan darurat, ‘Golden Hour’ yang merupakan periode waktu penting setelah cedera traumatis di mana pengobatan dapat menjadi pembeda antara hidup dan mati.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. Hospital Playlist

Drama ini berfokus pada lima dokter, yang masing-masing memiliki gelar spesialis tersendiri, dan telah menjadi sahabat baik sejak sekolah kedokteran hingga bekerja di rumah sakit yang sama.

Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari setiap karakter, yang menggambarkan kemenangan dan kekalahan mereka saat mereka melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa pasien.

4. Doctor Stranger

‘Doctor Stranger’ menceritakan tentang ahli bedah kardiotoraks yang jenius bernama Park Hoon (diperankan oleh Lee Jong Suk). Setelah menghabiskan masa kecilnya dengan terperangkap di Korea Utara bersama ayahnya.

Hoon kemudian berhasil melarikan diri dari negara itu setelah dewasa. Sekembalinya ke Korea Selatan, dia dipekerjakan oleh rumah sakit ternama, ia kemudian memperlihatkan keterampilan bedahnya yang brilian termasuk kemampuannya yang luar biasa dalam mendiagnosis masalah hanya dengan menyentuh hati seseorang.

5. Medical Top Team

Mengisahkan tentang Han Seung Jae (diperankan oleh Joo Ji Hoon) yang membentuk sekelompok dokter elit yang dikenal sebagai Tim Top Medis. Hal ini dilakukan untuk mencari terobosan medis untuk pasien yang menderita penyakit dengan tingkat kelangsungan hidup kurang dari 50 persen,

Tentunya ini menjadi sesuatu yang sulit, karena akan melanggar kebijakan rumah sakit yang lebih mementingkan uang, dan pasien yang berada di posisi kedua.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)