home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Netizen Terkait Kasus BoA Impor Obat Tidur Ilegal dan Dukungan Fans

Jumat, 18 Desember 2020 12:00 by muthiasp | 647 hits
Reaksi Netizen Terkait Kasus BoA Impor Obat Tidur Ilegal dan Dukungan Fans
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Kamis (17/12) malam, penggemar dihebohkan dengan pemberitaan BoA yang diselidiki karena melanggar peraturan impor obat. Netizen Korea pun langsung bereaksi usai SM Entertainment memberikan penjelasan.

BoA dilaporkan diperiksa pada Rabu (16/12) karena dugaan memiliki obat tidur jenis Zoloidem dan pil lain yang dibeli dari Jepang. Karena melalui prosedur perizinan yang tepat, BoA dan karyawan tersebut diperiksa oleh kejaksaan.

Juga dilaporkan bahwa obat yang diresepkan itu atas nama karyawan, bukan BoA. Baik BoA maupun karyawannya dikatakan tidak mengetahui prosedur impor formal.

SM Entertainment menjelaskan bahwa obat tidur yang diresepkan dokter untuk BoA punya efek samping yang parah. Sehingga karyawannya di Jepang merekomendasikan obat yang juga pernah dikonsumsi BoA selama di Jepang dan Amerika Serikat.

Tetapi dia tidak menyadari bahwa obat yang diresepkan di luar negeri dapat menjadi masalah di Korea. "Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," kata SM Entertainment.

Baca juga: Inilah Deretan Idol K-Pop Cewek Terkaya Saat Ini, Dari Berbagai Generasi

Meski begitu, penjelasan agensi dinilai belum cukup karena banyak netizen Korea yang kecewa. Banyak netizen memberikan kritik, seperti, "Jika obat yang diresepkan di Korea tidak cocok dengan Anda dan Anda ingin obat di luar negeri, itu adalah prosedur normal untuk mendapatkan catatan dokter tertulis setidaknya dalam bahasa Inggris. Ini tidak akan menjadi masalah jika mereka mendapat catatan dokter."

"Yang mengejutkan saya adalah bahwa BoA berada di peringkat pencarian waktu nyata tetapi kemudian langsung menghilang," kata netizen lain. Kemudian ada yang menilai skandal ini sepi walau yang terlibat bintang besar seperti BoA.

"Aku merasa itu hanya alasan, BoA bisa saja menggunakan namanya untuk mendapatkan resep, mengapa menggunakan nama karyawan?" komentar netizen. Ada pula yang membandingkannya dengan kasus Park Bom empat tahun silam.

Di sisi lain, penggemar terus memberikan dukungan kepada BoA agar tetap kuat, dan bisa menjaga kesehatannya. Fans yang bernama Jumping BoA juga berdoa agar idolanya bisa tidur dengan nyenyak tanpa merasakan tekanan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    VICTON akhirnya merilis album baru setelah lebih dari setahun! Pada 18 Januari, boy group ini meluncurkan single album ketiga mereka ‘Chronograph’ dan berpartisipasi dalam sebuah wawancara untuk memperkenalkan album....
  • HOT !
    Usai merilis lagu kolaborasi 'Who Are You' bersama Seulgi Red Velvet, Bambam kembali lagi dengan lagu lain dari albumnya yang sama bertajuk 'B'....
  • HOT !
    Pada 17 Januari lalu, LD Story selaku agensi dari Jang Dong Min memberikan konfirmasi bahwa istri dari artis yang berkarir sebagai comedian tersebut tengah mengandung anak pertama mereka. Namun, mereka tidak mengungkapkan lebih detail....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)