home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta 'Sweet Home', Serial Korea Baru Netflix yang Tuai Pujian Internasional

Selasa, 22 Desember 2020 10:00 by muthiasp | 2774 hits
Fakta-Fakta 'Sweet Home', Serial Korea Baru Netflix yang Tuai Pujian Internasional
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial asli Netflix dari Korea berjudul Sweet Home yang diadaptasi webtoon populer berjudul sama resmi rilis pada 18 Desember. Hanya dalam waktu dua hari, serial tersebut sukses menorehkan rating hingga pujian internasional.

Secara garis besar, Sweet Home bercerita tentang warga apartemen yang harus bekerja sama untuk melawan wabah, yang mendadak mengubah banyak orang menjadi monster mengerikan.

Menurut peringkat FlixPatrol per 20 Desember, Sweet Home menempati urutan ke-8 dalam 10 Acara TV Teratas di Netflix di Dunia, serta urutan ke-8 di 10 Acara TV Netflix Teratas di AS Hari Ini. Praktis, Sweet Home menjadi drama Korea pertama yang berhasil masuk 10 Besar AS, sejak Netflix memperkenalkan sistem peringkat internal resmi.

Sweet Home mendapatkan lebih banyak perhatian pemirsa internasional dan kritikus film yang memujinya melampaui Stranger Things, yang dianggap sebagai mahakarya thriller.

Baca juga: 5 Pasangan Kakak-Adik di Drama Korea, Berasa Real!

Kritikus dan pemirsa luar negeri berkomentar bahwa 'Sweet Home' meningkatkan standar film monster Korea ke tingkat yang lebih tinggi karena serial ini dikemas dengan efek khusus berkualitas tinggi yang realistis, yang menggambarkan citra kejam monster dari webtoon.

Sweet Home sendiri diketahui telah menghabiskan dana produksi sebesar total 30 miliar won (Rp 380 miliar) untuk musim ini, dengan 3 miliar KRW (Rp 38 miliar) per episode. Lebih besar daripada serial populer Kingdom, yang diketahui menghabiskan 2 miliar won (Rp 24 miliar) per episodenya.

Kesuksesan Sweet Home pun tak lain salah satunya karena sutradara Lee Eung Bok yang mengarahkannya. Lee Eung Bok terkenal dengan karyanya yang memukau mulai dari Descendants of the Sun, Goblin, hingga Mr. Sunshine.

Kini, penonton menantikan Sweet Home musim kedua.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)