home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selebriti Korea yang Masuk Wajib Militer Sepanjang Tahun 2020

Senin, 28 Desember 2020 17:00 by bellaevania | 499 hits
Selebriti Korea yang Masuk Wajib Militer Sepanjang Tahun 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan pria dewasa memiliki kewajiban untuk mengikuti wajib militer, tak terkecuali para selebriti Korea. Deretan selebriti Korea berikut ini harus berpisah dengan penggemar selama dua tahun ke depan karena wajib militer:

1. Jaejin & Minhwan FT ISLAND

Pada 21 Januari, FNC Entertainment mengkonfirmasi bahwa Lee Jae Jin telah masuk militer menyusul Lee Hongki yang sudah menjalani wamil pada September tahun lalu. Jaejin diterima di pusat pelatihan rekrutmen Divisi 3 Tentara Cheorwon di Provinsi Gangwon. Menjelang wajib militer, Lee Jaejin menggelar acara fanmeeting solo perdananya bertajuk ‘2020 Lee Jae Jin’s Dinner Show without Dinner’.

Sedangkan Minhwan masuk wajib militer per tanggal 24 Februari, hanya dua minggu selang kelahiran dua anak kembar perempuannya bersama Yulhee. Sebelumnya, pasangan idola K-Pop ini lebih dahulu dikaruniai anak laki-laki bernama Jaeyul pada tahun 2018.

2. Seungri

Pada 9 Maret, Seungri mulai wajib militer sebagai tentara aktif di pusat pelatihan perekrutan Angkatan Darat di Cherwon, sebuah kota perbatasan sekitar 90 kilometer timur laut Seoul di Provinsi Gangwon. Ia masuk wajib militer setelah jaksa mendakwanya tanpa penahanan pada akhir Januari atas tuduhan perjudian di luar negeri, mengatur prostitusi dan melanggar hukum transaksi valuta asing.

3. Jinwoo & Seunghoon WINNER

Pada 27 Maret, Jinwoo mengunggah surat tulisan tangan untuk mengabarkan rencana wamil pada 2 April. Jinwoo melaksanakan tugas militer sebagai pekerja palayanan publik. Menyusul Jinwoo, pada 12 April Lee Seunghoon mengumumkan masuk wajib militer pada 16 April.

4. Hyunsik & Sungjae BTOB

Hyunsik dan Sungjae masuk militer secara bersamaan pada 11 Mei 2020. Sementara itu tiga member BTOB yang lain yaitu Changsub, Eunkwang dan Minhyuk justru baru menyelesaikan wajib militer mereka tahun ini. Ketiganya bersama Peniel kini membentuk sub-unit BTOB 4U.

5. Jinho & Hui Pentagon

Jinho menjadi member pertama PENTAGON yang menajali tugas militer. Ia masuk militer pada 11 Mei 2020 saat PENTAGON tengah berkompetisi di program Mnet Road To Kingdom. Sementara itu Cube Entertainment mengungkapkan bahwa pendaftaran militer HUI yang dijadwalkan pada 3 Desember ditunda karena harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu.

6. Roy Kim

Ikut terseret dalam skandal grup chat mesum Jung Joon Young, pada 11 Mei agensi Roy Kim, Stone Music Entertainmet mengabarkan bahwa artisnya telah mendaftar wajib militer untuk Korps Marinir di Pohang, Hyeongsang Utara

7. Suho & Chen EXO

Baca juga: Big Hit Tanggapi Rumor BTS Akan Wamil Bersama Tahun Depan

Pada 13 Mei, leader grup EXO Suho resmi masuk wajib militer. Kepergiannya di damping member EXO, mulai dari Chanyeol, Baekhyun, Sehun, Kai, dan juga Chen. Sebelum wajib militer Suho merilis album perdananya bertajuk Self-Potrait dengan lagu andalan berjudul Let's Love.

Momen ini menjadi sangat mengharukan karena selain melepas Suho wamil, juga menyambut Chen yang akhirnya muncul lagi ke publik usai kabar pernikahannya. Chen kemudian menyusul Suhi, ia masuk wajib militer pada 26 Oktober, usai merilis lagu baru berjudul Hello di tanggal 15 Oktober.

8. U-Kwon, Zico & Park Kyung Block B

U-Kwon masuk wajib militer pada 18 Mei 2020, disusul Zico yang mulai wajib militer pada 30 Juli. Sementara Park Kyung yang pernah menunda pendaftaran militer pada bulan Januari akhirnya tercatat sebagai tentara aktif pada 19 Oktober.

9. Ken VIXX & Hongbin Eks VIXX

Ken resmi masuk wajib militer pada 6 Juli, ia mendaftar sebagai anggota band militer. Ia sempat membagikan kabar wamil ini lewat surat tulisan tangan yang diunggah ke laman fancafe VIXX.

Sementara Hongbin yang memutuskan meninggalkan grup VIXX pada bulan Agustus, tak lama kemudian mengumumkan bahwa dirinya segera menjalankan wajib militer. Ia masuk militer pada 18 Agustus 2020.

10. Woo Do Hwan

Aktor Woo Do Hwan resmi masuk wajib militer pada 6 Juli 2020. Ia mengabdi pada negara di tengah popularitasnya sebagai aktor yang meningkat. Terakhir, dia membintangi drama The King: Eternal Monarch bersama Lee Min Ho dan Kim Go Eun.

11. Park Bo Gum

Park Bo Gum secara resmi menjadi tentara aktif pada 31 Agustus. Bintang drama Record of The Youth ini menyisakan film terbarunya berjudul Seo Bok yang dibintanginya bersama Gong Yoo sebagai hadiah untuk penggemar.

12. J.Seph KARD

Personil co-ed grup, J.Seph KARD mengabarkan penggemar lewat surat tulisan tangan bahwa dia akan menjalani wajib militer pada 5 Oktober. J.Seph meminta agar penggemar tetap memberikan dukungan kepada tiga rekan grupnya, Matthew, Somin, dan Jiwoo.

13. Crush

Crush menajalani wajib militer pada 12 November 2020. Dia sempat berpamitan pada penggemarnya lewat unggahan foto kesehariannya di rumah bersama anjing kesayangan. Dalam unggahan Instagram 11 November itu, dia menuliskan singkat “Bye”.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pihak produksi film ‘Pipeline’ telah merilis poster dan video trailer yang menampilkan para karakter utama. Film ini mengisahkan tentang kelompok pencuri yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengubah hidup dengan mencuri minyak....
  • HOT !
    Yoo Seung Ho baru baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk Elle Korea! Dalam foto fotonya, sang aktor berpose dengan berbagai pakaian trendi sambil memperlihatkan beragam ekspresi untuk memamerkan pesona mudanya yang fresh....
  • HOT !
    Sudah menjadi seperti tradisi bahwa para aktor maupun aktris saling mengirim dukungan berupa truk kopi ke lokasi syuting masing masing. Seperti yang baru saja dilakukan oleh So Ji Sub untuk kedua juniornya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)