home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Artis K-Pop Paling Hot di Tahun 2020

Senin, 28 Desember 2020 09:00 by bellaevania | 746 hits
Skandal Artis K-Pop Paling Hot di Tahun 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2020 juga menjadi tahun yang terjal bagi penggemar K-pop. Sejumlah skandal muncul yang membuat pengemar tak menyangka, terluka dan patah hati. Berikut skandal di dunia K-Pop yang terjadi sepanjang tahun 2020:

1. Chen Menikah

Pada awal tahun ini, penggemar EXO dikejutkan dengan kabar bahwa Chen akan menikah dengan kekasih yang berasal dari kalangan non selebriti. Terungkap bahwa sang kekasih juga tengah mengandung. Penggemar akhirnya terbagi dua, ada yang tetap mendukung Chen dan ada juga yang mendesak Chen agar segera keluar dari EXO.

2. Dugaan Perlakuan Tidak Adil yang Dialami Woo Ji Yoon Eks BOL4

Pada bulan April, Woo Ji Yoon memutuskan hengkang dari BOL4 dan menyisakan Ahn Ji Young sendirian. Woo Ji Yoon kemudian merilis lagu solo dengan lirik yang dianggap menyindir Ahn Ji Young. Muncul spekulasi bahwa keduanya berpisah dengan cara yang tidak baik.

Foto-foto perlakuan tidak adil yang dilakukan staff hingga penggemar BOL4 pada Woo Ji Yon pun kembali dibahas. Dalam foto yang beredar online, staff tampak memayungi Ahn Ji Young tanpa mempedulikan Woo Ji Yoon yang harus berlindung dari air hujan dengan kemeja dikepalanya.

Sebuah rekaman pada saat acara fansign pun kembali viral. Seharusnya usai mendapatkan tanda tangan dari Ji Young, giliran Woo Ji Yoon yang memberi tanda tangan. Tapi penggemar terebut pergi begitu saja, melewatkan Ji Yoon. Porsi screen time hingga bagian menyanyi Woo Ji Yoon juga selalu sedikit dibandingkan Ji Young.

3. Jimin AOA Bully Mina

Netizen dikejutkan dengan postingan Mina AOA di Instagram. Ia mengaku telah di-bully oleh Jimin AOA yang merupakan leader dari grup itu selama 10 tahun terakhir. Karenanya Mina kerap melakukan percobaan bunuh diri. Akibat skandal ini Jimin hengkang dari AOA.

4. Kasus DUI Youngmin Eks AB6IX

Pada 4 Juni Branc New Music mengonfirmasi leader AB6IX, Lim Youngmin terlibat kasus DUI (Driving Under Influence). Ia diketahui mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Album baru yang semula dijadwalkan rilis pada 8 Juni akhirnya harus ditunda hingga 29 Juni.

Baca juga: Direktur Agensi Korea Buka-bukaan Soal Cara Membersihkan Skandal Artis

Akhirnya pada 8 Juni, Lim Youngmin diumumkan hengkang dari grup dengan alasan tidak ingin melukai grup. AB6IX melanjutkan aktivitas dengan empat anggota yakni Park Woojin, Kim Donghyun, Lee Daehwi dan Jeon Woong.

5. Perlakuan Tak Sopan Irene Red Velvet pada Stylist

Pada bulan Oktober nama Irene Red Velvet ramai diperbincangkan karena isu sikap kasar terhadap penata gaya atau stylist. Isu ini bermula usai seorang stylist mengunggah postingan berisi curhatan tentang sikap kasar seorang idol K-pop yang diberi kode tagar #Monster dan #Psycho.

Irene telah menyelesaikan masalah ini dengan menyampaikan pernyataan minta maaf dan menemui langsung stylist tersebut. Namun citra leader Red Velvet itu sempat tercoreng dan membuat acara jumpa fans Red Velvet dibatalkan.

6. Tudingan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Woojin Eks STRAYKIDS

Pada 28 Oktober, JYP Entertainment mengumumkan bahwa salah satu member Stray Kids yaitu Woojin meninggalkan grup karena alasan pribadi. Album baru Stary Kids ‘Cle:LEVANTER’ yang dijadwalkan rilis 25 November pun harus ditunda hingga 9 Desember.

Muncul rumor bahwa Woojin melakukan pelecehan seksual terhadap penggemar di sebuah klub malam. Selain itu muncul isu bahwa Woojin menghamili seorang fansite. Woojin disebut sering pergi ke bar saat masih aktif sebagai member Stray Kids.

7. Hong Jin Young Plagiat Tesis

Pada bulan November penyanyi trot populer, Hong Jin Young dicurigai melakukan plagiarisme terkait tesis pendidikan masternya di Universitas Chosun. Sempat dibantah agensinya, Hong Jin Young akhirnya menyampaikan permintaan maaf dan memutuskan melepas gelar master dan doktoralnya.

8. Ilhoon BTOB Diduga Pakai Ganja

Menjelang akhir tahun, Cube Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi yang mengonfirmasi bahwa Ilhoon BTOB tengah diperiksa atas kasus narkoba. Dispacth mengeluarkan laporan eksklusif bahwa Ilhoon merokok ganja dan kasusnya telah dikirim ke kejaksaan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pihak produksi film ‘Pipeline’ telah merilis poster dan video trailer yang menampilkan para karakter utama. Film ini mengisahkan tentang kelompok pencuri yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengubah hidup dengan mencuri minyak....
  • HOT !
    Yoo Seung Ho baru baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk Elle Korea! Dalam foto fotonya, sang aktor berpose dengan berbagai pakaian trendi sambil memperlihatkan beragam ekspresi untuk memamerkan pesona mudanya yang fresh....
  • HOT !
    Sudah menjadi seperti tradisi bahwa para aktor maupun aktris saling mengirim dukungan berupa truk kopi ke lokasi syuting masing masing. Seperti yang baru saja dilakukan oleh So Ji Sub untuk kedua juniornya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)