home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Hingga Sutradara Korea Positif COVID-19 di Tahun 2020, Ada yang Meninggal

Rabu, 30 Desember 2020 20:00 by Rie127 | 930 hits
Aktor Hingga Sutradara Korea Positif COVID-19 di Tahun 2020, Ada yang Meninggal
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Virus COVID-19 masih terus memakan banyak korban, hingga saat ini sudah ada total sekitar 81 juta kasus akibat terinfeksi virus yang memulai penyebaran dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Bahkan virus ini juga turut menyerang para aktor asal Korea Selatan, tidak jarang pihak produksi menghentikan proses syuting untuk menekan penyebaran virus corona.

Berikut ini merupakan deretan aktor, sutradara, hingga penulis webtoon populer yang terkonfirmasi positif COVID-19 sepanjang tahun 2020.

1. Daniel Dae Kim


Image Source: News Break

Aktor Hollywood kelahiran Korea Selatan, Daniel Dae Kim dikonfirmasi positif COVID-19 pada 19 Maret 2020. Pemain dari ‘Hawaii Five-0’ ini kemudian menjalani isolasi mandiri, dan pada 30 Maret, ia dinyatakan sembuh.

2. Seo Sung Jong

Pada 19 Agustus 2020, aktor Seo Sung Jong dikonfirmasi positif COVID-19. Hal ini membuat proses syuting drama ‘To All the Guys Who Loved Me’ yang diperankannya harus dihentikan. Para artis lain otomatis harus menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif.

3. Heo Dong Won                   

Menjadi rekan satu panggung Seo Sung Jong di pertunjukan teater Jjamppong, Heo Dong Won juga turut terinfeksi virus COVID-19 sehari setelahnya, atau pada 20 Agustus.

Ini juga membuat proses syuting drama ‘Do Do Sol Sol La La Sol’ yang ia bintangi dihentikan. ia kemudian dinyatakan sembuh pada 22 September 2020.

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

4. Kim Won Hae

Aktor yang sering muncul dalam drama sebagai peran pendukung, Kim Won Hae juga turut terinfeksi virus COVID-19. Hal ini disampaikan oleh pihak agensi pada 20 Agustus.

Ia juga membintangi pertunjukan musikal Jjamppong yang diperankan Seo Sung Jong dan Heo Dong Won. Sama seperti Heo Dong Won, ia dinyatakan sembuh pada 22 September 2020.

5. Park Tae Jun

Penulis dari webtoon populer ‘LOOKISM’, Park Tae Jun dikonfirmasi positif COVID-19 pada 21 Agustus 2020. Cowok tampan yang juga merupakan seorang Ulzzang ini sempat dirawat di rumah sakit karena gejala yang dialaminya, ia kemudian diperbolehkan untuk pulang pada 31 Agustus.

6. Lee Chan Won

Penyanyi trot ini dikonfirmasi tertular COVID-19 pada 3 Desember 2020. Lee Chan Won juga sempat menghadiri beberapa program acara, sehingga para staff dari program tersebut harus mengikuti test COVID-19.

7. Kim Ki Duk


Image Source: Variety

Sutradara yang fokus berkarir di luar Negeri, Kim Ki Duk meninggal dunia akibat komplikasi COVID-19 yang dialami, saat ia berada di Latvia. ia diketahui baru membeli dan mendapatkan status kependudukan di Latvia.

Beberapa karyanya yang diakui secara international adalah ‘Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring’, ‘3-Iron’, ‘Samaria’, hingga ‘Pietà’. Ia juga sempat membuat film Korea yang cukup ‘berdarah’ dan membuat penonton ngilu berjudul ‘Moebius’ yang dirilis pada tahun 2013.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)