home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea

Jumat, 08 Januari 2021 14:20 by fzhchyn | 435 hits
Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Spotify baru saja mengungkap data 2020 Wrapped mereka yang dikumpulkan mulai tanggal 1 Januari hingga 15 November. Platform streaming musik itu menampilkan Top 10 artis Korea yang paling banyak didengar mencatat total 10,6 miliar streaming, menandakan pengaruh mereka yang semakin meningkat di seluruh dunia.

Pada 7 Januari, Spotify menyatakan bahwa BTS yang merilis megahits ‘Dynamite’ dan ‘ON’ di tahun lalu, menjadi artis Korea dan grup global paling banyak didengarkan di platform sepanjang 2020. Kemudian diikuti BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, Red Velvet, EXO, SEVENTEEN, IU, NCT 127 dan (G)I-DLE.

Solois K-Pop serta member dari grup populer seperti SNSD dan BTS yang telah merilis karya solo juga memimpin laju streaming di chart terpisah dari artis wanita dan pria K-Pop yang paling banyak didengarkan.

IU menduduki puncak tangga lagu artis K-pop wanita, diikuti oleh Taeyeon SNSD, Chungha dan Hwasa MAMAMOO. Di chart artis pria, Agust D, atau yang lebih dikenal sebagai Suga BTS, menduduki peringkat No. 1, diikuti oleh Zico Block B dan Baekhyun EXO. Member BTS RM, J-hope dan V juga masuk 10 besar.

Baca juga: BTS Rayakan Plakat 1 Miliar Streaming Spotify untuk Makan Bibimbap

Sementara berdasarkan genre, Zico ‘Any Song’ menjadi yang paling populer di ranah hip-hop, Baekhyun ‘Candy’ dalam genre R&B, dan V BTS ‘Sweet Night’ yang merupakan soundtrack drama ‘Itaewon Class’ dalam genre OST.

Data tahunan ini dirilis menjelang peluncuran Spotify di Korea Selatan pada tahun ini. Pada bulan Desember, perusahaan mengumumkan rencana untuk memulai layanan di negeri ginseng pada paruh pertama. Perusahaan Swedia saat ini menyediakan streaming musik ke sekitar 320 juta pendengar di 92 pasar.

"Dengan peluncuran kami yang akan datang di Korea Selatan, kami berharap dapat membantu mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang pada akhirnya memberi manfaat bagi artis, pendengar, dan penggemar," kata Marian Dicus, wakil presiden dan co-head global musik di Spotify.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama berjudul ‘Ultimate Weapon Alice’ akhirnya merilis poster untuk Song Geon Hee dan Park Se Wan yang akan berperan sebagai karakter utama. Drama ini akan tayang perdana pada 24 Juni, dan akan merilis episode terbaru setiap hari Jumat....
  • HOT !
    TXT baru saja membuat sejarah di Jepang! Boy group asuhan Big Hit Music ini berhasil memuncaki chart album mingguan Oricon dengan enam album berbeda secara berurutan saat perilisannya....
  • HOT !
    Tidak hanya memfokuskan tentang genre romantis saja, namun drama Korea juga banyak mengangkat beberapa tema yang menarik dalam mengemas sebuah drama, salah satunya adalah tentang drama musikal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)