home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea

Jumat, 08 Januari 2021 14:20 by fzhchyn | 416 hits
Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Spotify baru saja mengungkap data 2020 Wrapped mereka yang dikumpulkan mulai tanggal 1 Januari hingga 15 November. Platform streaming musik itu menampilkan Top 10 artis Korea yang paling banyak didengar mencatat total 10,6 miliar streaming, menandakan pengaruh mereka yang semakin meningkat di seluruh dunia.

Pada 7 Januari, Spotify menyatakan bahwa BTS yang merilis megahits ‘Dynamite’ dan ‘ON’ di tahun lalu, menjadi artis Korea dan grup global paling banyak didengarkan di platform sepanjang 2020. Kemudian diikuti BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, Red Velvet, EXO, SEVENTEEN, IU, NCT 127 dan (G)I-DLE.

Solois K-Pop serta member dari grup populer seperti SNSD dan BTS yang telah merilis karya solo juga memimpin laju streaming di chart terpisah dari artis wanita dan pria K-Pop yang paling banyak didengarkan.

IU menduduki puncak tangga lagu artis K-pop wanita, diikuti oleh Taeyeon SNSD, Chungha dan Hwasa MAMAMOO. Di chart artis pria, Agust D, atau yang lebih dikenal sebagai Suga BTS, menduduki peringkat No. 1, diikuti oleh Zico Block B dan Baekhyun EXO. Member BTS RM, J-hope dan V juga masuk 10 besar.

Baca juga: Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify

Sementara berdasarkan genre, Zico ‘Any Song’ menjadi yang paling populer di ranah hip-hop, Baekhyun ‘Candy’ dalam genre R&B, dan V BTS ‘Sweet Night’ yang merupakan soundtrack drama ‘Itaewon Class’ dalam genre OST.

Data tahunan ini dirilis menjelang peluncuran Spotify di Korea Selatan pada tahun ini. Pada bulan Desember, perusahaan mengumumkan rencana untuk memulai layanan di negeri ginseng pada paruh pertama. Perusahaan Swedia saat ini menyediakan streaming musik ke sekitar 320 juta pendengar di 92 pasar.

"Dengan peluncuran kami yang akan datang di Korea Selatan, kami berharap dapat membantu mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang pada akhirnya memberi manfaat bagi artis, pendengar, dan penggemar," kata Marian Dicus, wakil presiden dan co-head global musik di Spotify.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pihak produksi film ‘Pipeline’ telah merilis poster dan video trailer yang menampilkan para karakter utama. Film ini mengisahkan tentang kelompok pencuri yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengubah hidup dengan mencuri minyak....
  • HOT !
    Yoo Seung Ho baru baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk Elle Korea! Dalam foto fotonya, sang aktor berpose dengan berbagai pakaian trendi sambil memperlihatkan beragam ekspresi untuk memamerkan pesona mudanya yang fresh....
  • HOT !
    Sudah menjadi seperti tradisi bahwa para aktor maupun aktris saling mengirim dukungan berupa truk kopi ke lokasi syuting masing masing. Seperti yang baru saja dilakukan oleh So Ji Sub untuk kedua juniornya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)