home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Ini Cocok Ditonton Untuk Belajar Bahasa Korea

Selasa, 19 Januari 2021 16:30 by Rie127 | 1494 hits
5 Drama Ini Cocok Ditonton Untuk Belajar Bahasa Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak diantara penggemar budaya Korea memutuskan untuk belajar bahasa Korea dari tayangan drama. Selain dikemas secara menarik, drama Korea banyak menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah diserap oleh penonton.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan 5 drama yang cocok kamu tonton jika ingin belajar bahasa, budaya, hingga kesehariaan masyarakat Korea

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Mengisahkan kehidupan mahasiswa yang ingin menjadi atlet, drama ini juga memperlihatkan percakapan sehari-sehari para remaja, dimulai dari nongkrong bersama teman, hingga mengutarakan perasaan pada orang yang disukai.

Salah satu dialog yang cukup ikonik adalah ‘Hok-shi, Messi jo-a-ha-se-yo?’. Ketika Nan Hee (diperankan oleh Cho Hye Jung) mengajari Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) untuk mendekati cowok.

2. My Love From Another Star

Drama ini menggabungkan kisah yang terjadi di masa lalu dan di masa depan, ada banyak perbedaan yang digambarkan dalam drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini. Dimulai dari bahasa sehari-hari, hingga cara bersosialisasi, sehingga membuat penonton banyak belajar mengenai budaya Korea sendiri.

3. Drinking Solo

Baca juga: Akhirnya Main Action Lagi, Ji Chang Wook Bintangi Drama Disney+ Bareng Wi Ha Joon

Drama yang dibintangi oleh Key dan Minho SHINee ini banyak menampilkan bahasa yang kerap digunakan oleh remaja, termasuk bahasa gaul Korea. Hal ini membuat penonton dapat memahami bahasa dengan mudah.

4. Coffee Prince

Seperti judulnya, drama ini banyak menggunakan bahasa yang kerap digunakan di sebuah kedai kopi, bahasa yang sehari-hari yang santai, bahasa mengenai percintaan, dan masih banyak lagi.

Tentunya hal ini akan membantu kamu yang ingin belajar bahasa Korea, atau ingin memesan kopi dalam bahasa Korea ketika mengunjungi negri Ginseng tersebut.

5. Gourmet

Saat menonton drama Korea, kamu tidak hanay menikmati alur ceritanya saja, namun memerhatikan segala aspek yang ada di dalam drama, seperti budaya-budaya yang diperlihatkan.

Drama ‘Gourmet’ banyak menghadirkan berbagai hidangan tradisional khas Korea, hal ini akan membuat penonton memahami dan memperlajari budaya dan masakan Korea secara tidak langsung.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)