home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Bisnis YG Plus, Anak Perusahaan YG Ent yang Dapat Investasi dari Big Hit

Kamis, 28 Januari 2021 10:01 by fzhchyn | 547 hits
Mengenal Bisnis YG Plus, Anak Perusahaan YG Ent yang Dapat Investasi dari Big Hit
Dreamers.id

DREAMERS.ID - YG Entertainment dikenal sebagai salah satu agensi hiburan raksasa di Korea yang memiliki banyak anak perusahaan, yang bergerak di berbagai bidang. Salah satunya adalah YG Plus, yang belum lama ini mendapat investasi besar dari Big Hit Entertainment.

Pada 27 Januari, Big Hit bersama anak perusahaannya, beNX mengumumkan kerja sama dengan YG Plus. Kedua perusahaan itu akan berinvestasi sebesar total 70 juta won (sekitar 892 miliar rupiah), di mana Big Hit menanam modal 30 miliar won dan beNX sebesar 40 miliar won.

YG Plus sendiri merupakan perusahaan bisnis dan distributor musik yang didirikan tahun 1996. Bisnis utamanya adalah manufaktur merchandise, distribusi dan penjualan, biro iklan, dan bisnis musik. Perusahaan ini juga mengoperasikan platform musik digital milik Naver, VIBE.

Baca juga: Big Hit Tanam Modal di YG Entertainment, Ini Bentuk Kerja Samanya

Selain itu, YG Plus juga memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk YG KPlus, manajemen model. Sementara anak perusahaan lainnya ada yang mengoperasikan bisnis kosmetik, manajemen golf, dan waralaba katering.

Melalui kerja sama ini, YG Plus akan mendistribusikan album dan musik artis Big Hit serta afiliasinya selama lima tahun ke depan. Sebelumnya, album Big Hit didistribusikan melalui Dreamus. YG Plus juga akan berkolaborasi dalam perencanaan dan produksi merchandise artis.

Beberapa outlet media menyebutkan bahwa timbal baliknya, merchandise artis YG Entertainment nantinya akan tersedia di platform e-commerce Weverse Shop, serta para artisnya termasuk BLACKPINK akan bergabung dengan platform komunitas fans global Weverse dan kemudian juga bergabung dengan platform baru yang terintegrasi dengan Naver VLIVE.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Walau tidak berlayar di drama Record of Youth, tetapi pertemanan Park So Dam dan Byun Woo Seok terjalin baik. Terbaru, Byun Woo Seok mengirimkan hadiah manis sebagai bentuk dukungan untuk Park So Dam....
  • HOT !
    SM Entertainment merilis pernyataan resmi menanggapi kekhawatiran penggemar tentang video aespa baru baru ini, di mana diduga ada seorang pria yang diam diam memotret Winter tanpa sepengetahuannya....
  • HOT !
    Pangeran Harry yang kini tiinggal menetap di California bersama sang istri Meghan Markle dan putranya Archie Harrison terbang kembali ke Inggris setelah kabar duka meninggalnya sang kakek, Pangeran Philip....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)